12 Jul 2019 10:34

17 Juli Pengurus Banteng Sulut Berganti

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—17 Juli giliran Sulawesi Utara (Sulut) konferensi cabang dan (Konfercab) dan konferensi daerah (konferda). Ini terkait Kongres V yang akan dilaksanakan di Bali pada Agustus nanti.

 

Pengurus DPD hingga DPC pun akan ditentukan hari itu. Dikatakan Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar penjaringan ketua DPC dan DPD dimulai dari tingkat ranting.

“Ketua DPC dipilih PAC, diusulkan ke DPP. Begitu juga ketua DPD, dari DPC kemudian disampaikan ke DPP. Nama-nama ini dievaluasi kemudian rekomendasi akan kita terima sebelum Konfercab dan konferda dilaksanakan,” beber Wongkar.

Dia menambahkan, berbagai perbedaan pandangan dan pilihan selama tahapan penentuan ketua DPC hingga DPD, biasa dalam dunia politik.

“Tapi sampai saat ini kader PDI Perjuangan menghormati setiap tahapan. Kita tetap solid tidak terpecah,” tukasnya, sembari menambahkan, hal inilah yang membuat PDI Perjuangan mampu meraih kemenangan di pileg dan pilpres 2019. ”Kita yakin dengan solidnya semua kader, jadi modal besar kita hadapi Pilkada 2020,” sebut Wongkar.

Pengamat politik Sulut Dr Johny Lengkong menilai parpol yang paling solid saat ini di Sulut adalah PDI Perjuangan. “Melihat raihan kemenangan di pileg 2019, bisa dikatakan di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey, PDI Perjuangan kian solid,” tutur akademisi Fispol Unsrat ini.

Dia menambahkan, solidnya kader menjadi salah satu kelebihan parpol untuk menghadapi kontestasi politik. “Jika ingin menang dan meraih perhatian masyarakat parpol harus menunjukkan jika mereka memang solid, tidak terpecah,” ujarnya.(gel)

Kirim Komentar