10 Jul 2019 19:37

Sukses Jaga Keamanan Polres Bitung Diapresiasi, Dapat Kado 4 Mobil 1 Motor

MyPassion
Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan empat mobil patroli dan satu motor untuk Polres Bitung kepada Kapolres AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, Rabu (10/7).

MANADOPOSTONLINE.COM—Di puncak perayaan HUT ke-73 Bhayangkara, Rabu (10/7), Polres Bitung mendapat banyak apresiasi. Polres Bitung dinilai mampu menjaga keamanan dan menyukseskan berbagai agenda besar, seperti Pemilu Serentak 2019 dan kunjungan Presiden RI.

Salah satu apresiasi datang dari Wali Kota Bitung Maximiliian Jonas Lomban SE MSi. Menurutnya, kinerja Polres Bitung sangat memuaskan. "Saya selaku wali kota menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya. Karena kinerja Polri di Bitung sangat baik. Kemudian kolaborasi antara Polri, TNI dan masyarakat juga sangat baik. Sehingga tujuan Polri merakyat dan Polri melayani itu tercapai di Bitung," ujar Lomban usai upacara HUT Bhayangkara di depan Polsek Maesa.

Lomban pun berpesan, agar Polres Bitung bisa menjalankan amanat pidato Presiden RI Joko Widodo. "Jangan terbuai dengan prestasi, tetapi justru menjadi pemicu motivasi untuk berkarya serta bekerja yang lebih baik lagi ke depan," katanya.

Lanjut Lomban, sebagai bentuk apresiasi kepada Polres Bitung, pemkot memberikan bantuan empat mobil patroli dan satu motor roda tiga. "Bantuan yang kami berikan tidak sebanding dengan kinerja Polri di Bitung. Tetapi baru itu yang kami bisa berikan sesuai anggaran dari pemerintah daerah," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemkot Bitung. "Ini seperti kado ulang tahun di Hari Bhayangkari ini. Kita mendapatkan empat mobil patroli dan satu motor untuk mengganti yang sudah tidak layak pakai. Tentunya, kendaraan ini kami akan gunakan sebagai operasional demi pelayanan masyarakat Bitung," katanya.

Menurut Tamuntuan, di momentum HUT Bhayangkara ini juga, Polres Bitung bertekad untuk makin memaksimalkan kinerja. Seperti penanganan terhadap kasus-kasus kriminal. Pihaknya pun sudah membentuk tim khusus untuk pemberantasan kasus kriminal, seperti panah wayer.

"Sudah diperintahkan tim khusus untuk memberantas penanganan kasus itu (panah wayer, Red) dari hulu ke hilir. Tidak hanya saat kejadian tapi kami juga proaktif di daerah-daerah rawan. Kemudian, kita lakukan patroli dan operasi di tempat-tempat tinggal. Manakala, kita menemukan senjata tajam walaupun belum digunakan akan diberikan hukum yang berlaku," tegasnya.

Diketahui, turut hadir dalam upacara HUT Bhayangkara di antaranya, Dandim 1310 Letnan Kolonel Infantri Kusnandar Hidayat MSi, Kepala Pengadilan Negeri Bitung Muhamad Alfi Usup SH MH, Dansatrol Bitung Kolonel Joko Prijatin (P), Dansubdenpom Bitung Lettu CPM Charles Katuuk, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bitung Lexie Aldrin Mangindaan SSos MH, Kepala Satpol-PP Provinsi Sulut Stefen Liow, dan Komandan Kompi Markas (Dankima) Yonmarhanlan VIII Kapten Rudi Suharto. (ctr-61/can

Kirim Komentar