11 Jul 2019 12:29

Lomban: Perempuan Motor Penggerak Keluarga

MyPassion
Maximiliaan Lomban

MANADOPOSTONLINE.COM--Wali Kota  Maximiliaan J. Lomban, SE, M.Si bersama Ketua Tim Pengerak-pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung, M.Si, menerima unjungan TIM Verifikasi Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional 2009 di Sekretariat TP-PKK Kota Cakalang, Kamis (11/7).

 

Dalam sambutannya Lomban mengatakan, bahwa pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah wadah kegiatan kaum perempuan, yang mempunyai peran  penting dalam membantu gerakan yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju, dan mandiri yang dimulai dengan perannya sebagai motor penggerak dalam keluarga.

Lanjutnya, kita sudah memahami bahwa lomba tertib administrasi PKK tingkat Nasional 2019 adalah tingkat penilaian tertinggi setelah melalui penilaian di tingkat provinsi dan kota atas pelaporan gambaran umum yang menyeluruh terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK.

"Harapan kami sebagai pemerintah Kota Bitung tata administrasi TP-PKK Kelurahan Madidir Weru boleh mendapatkan perhatian dan arahan dari TIM Verifikasi Nasional sehingga dapat meraih nilai yang baik dalam penantian nanti, dan kembali menorehkan lagi sejarah yang indah dalam perjalanan pengabdian TP-PKK Kota Bitung" ujar Lomban.

Dalam kesempatan ini juga mewakili Ketua Umum TP-PKK dr. Erni Gunarti Tjahjo Kumolo,  Sekretaris Umum Tp-PKK Pusat Ir. Rossi Rozana S. M.Kes mengatakan, bahwa Lomba dalam rangka HKG PKK ini dapat mengharumkan nama daerah.

"Saya mengharapkan agar prestise dan prestasi ini tetap dapat terjaga kesinambungannya dikarenakan lokasi pemenang juara lomba dalam rangka HKG PKK menjadi ajang studi banding, menjadi tempat saling berbagi pengalaman, sebagai tempat pembelajaran nyata dan percontohan bagi daerah lain," tandasnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Cakalang berharap agar proses verifikasi administrasi tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Tuhan telah memberikan kesempatan bagi kami untuk bekerja, berkarya dan berinovasi lewat PKK sehingga marilah semua yang terlibat untuk dapat memberikan yang terbaik, semuanya bagi kesejahteraan rakyat," jelas Rawung.(Ctr-62)

Kirim Komentar