11 Jul 2019 09:11
Puncak Perayaan Hari Bhayangkara

Jokowi Titip Pesan Buat Polisi Sulut

MyPassion
Kapolda Sulut Sigid Tri Hardjanto bersama Gubernur Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka Tiopan Aritonang, Danlantamal VIII/Manado Gig Sipasulta, Danlanudsri Manado Johnny Sumaryana, Kajati Sulut Andi Arief, serta unsur forkopimda daerah, kemarin di Mapolda. (WULANDARI MAMONTO/MP)

Polda Sulut menutup seluruh rangkaian HUT ke-73 Bhayangkara dengan upacara dan syukuran Rabu (10/7). Kapolda Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan jajaran mendapat instruksi penting dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

Laporan: Wulandari Mamonto, Manado

INSTRUKSI orang nomor 1 di Indonesia tersebut disampaikan di sela-sela upacara peringatan pagi kemarin di halaman Markas Polda (Mapolda), Jalan Bethesda, Manado.

Instruksi pertama yaitu terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

“Kedua kedepankan strategi pemolisian pro aktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat,” kutip Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang menjadi inspektur upacara.

Ketiga terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Keempat Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

“Kelima perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri,” tandas OD.

12
Kirim Komentar