11 Jul 2019 12:27
PUPR: Segera Diperbaiki

Jalan Rambunan-Sawangan Dapa Sayang

MyPassion
Kondisi ruas jalan Desa Rambunan jauh dari kata layak.(Lerby/Manado Post)

Ruas jalan di Desa Rambunan Raya dan Desa Rambunan Amian Kecamatan Sonder yang menghubungkan ke Kota Tomohon via Desa Pinaras memprihatinkan alias Dapa Sayang. Kondisi jalan alternatif ini, tak jarang menyulitkan serta membuat aktivitas masyarakat dan pengendara terganggu.

Bahkan dari pantauan koran ini, Rabu (10/7), titik kerusakan ada yang tepat di depan Gereja Katolik Fransiskus Xaverius Desa Rambunan,  sangat jauh dari kata ideal. Warga setempat, Fanky Tenda pun mengeluhkan sikap 'acuh' dari eksekutif, yang seolah tak memberikan perhatian kepada masyarakat di sana.

"Dari saya kecil jalan di sini sudah begini (rusak, red). Kami berharap pemerintah juga memberikan perhatian kepada masyarakat Rambunan, dengan melakukan perbaikan secepatnya," keluhnya.

Sementara Hukum Tua Desa Rambunan Amian Villy Sangkay menyampaikan, dirinya telah mengusulkan perbaikan kondisi jalan kepada SKPD terkait.

"Bahkan sudah sampai ke pak Bupati langsung.   Apalagi beliau sudah pernah berkunjung beberapa waktu lalu. Dan melihat sendiri kondisi jalan ini," ucap Sangkay.

Pihaknya bersyukur, dalam waktu dekat, upaya jemput bola tersebut nantinya akan segera direalisasikan oleh pemerintah.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Minahasa Novry Lontaan ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa perbaikan jalan Desa Rambunan sudah selesai dilelang.

"Iya sudah selesai dilelang. Bahkan besok (hari ini, red) akan dilakukan MCA (Mutual Check Awal)," kata Lontaan.

Dirinya menyatakan ruas jalan yang masuk dalam kontrak yakni,  Sonder-Rambunan-Sawangan. Dengan nilai kontrak sebesar Rp 744.380.000. Dengan akumulasi panjang jalan yang akan diperbaiki yakni 800 meter.

"Secepatnya akan dilakukan pengerjaan. Waktu pelaksanaannya 120 hari kerja. Diharapkan perbaikan ini dapat membantu masyarakat di sana nantinya," pungkas Lontaan.(tr-03/jul)

Kirim Komentar