10 Jul 2019 12:53

Sasingen Tanya Bandara, Ini Jawaban Jokowi

MyPassion
Evangelian Sasingen

MANADOPOSTONLINE.COM- Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian  Sasingen, terus memperjuangkan penyelesaian bandara di Pulau Siau. Bahkan, di saat kunjungan RI 1 ke Nyiur Melambai beberapa waktu lalu.

Srikandi Bumi Karamando ini menanyakan langsung kepada Presiden Jokowi, soal kelanjutan dan mengupayakan proses percepatan pembangunan bandara. "Saya sempat menanyakan saat bersapa dengan pak Jokowi," tuturnya.

Sasingen mengatakan pertanyaan tersebut dibalas dengan respon positif oleh Jokowi. "Ketika ditanya beliau tersenyum, dan mengatakan tunggu saja, karena tahapan penyelesaian serta jadwal peresmian memang sudah diagendakan," ucapnya lagi.

"Saya pun pribadi berharap, masyarakat dapat bersabar. Kita tunggu saja seperti yang diucapkan pak presiden, karena pekerjaan beliau tidak hanya di Sitaro saja, namun seluruh Indonesia," jelasnya.

Terkait peresmian yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Jokowi. Sasingen tak menampik hal tersebut. "Pastinya kita semua berharap agar pak presiden, dapat datang dan meresmikan langsung bandara nantinya. Karena kalau beliau ingin mengembangkan potensi wisata di Sulut, pastinya harus melirik Sitaro, yang juga merupakan destinasi wisata unggulan," kuncinya.

Sementara itu, Sekkab Sitaro Drs Herry Bogar menambahkan, dengan hadirnya bandara. Tak hanya sektor pariwisata saja yang ikut terdongkrak. Namun, hingga sektor perdagangan utamanya membuka peluang investor melirik lebih Sitaro.

“Mari kita kawal bersama rencana besar dan strategis ini, dengan memberikan dukungan dan kepercayaan sepenuhnya kepada pemerintah. Toh, ini nantinya untuk kepentingan kita semua,” ujar Bogar. (drp/jul)

Kirim Komentar