09 Jul 2019 13:31

Redam Ancaman di Sulut, Sigid-Karyoto Sukses Amankan Iven Akbar

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Kinerja Polri layak diapresiasi, khususnya di bumi Nyiur Melambai. 73 tahun Polri, duet Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan Wakapolda Brigjen Pol Karyoto, sukses memberikan kenyamanan bagi masyarakat Sulut. Tak dapat dimungkiri masih ada ancaman. Tapi itu masih bisa ditekan oleh tim-tim khusus yang telah dibentuk.

Keduanya pun sukses mengawal berbagai iven akbar. Salah satunya tahapan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif di tanah Nyiur Melambai. Tidak ada riak-riak atau persoalan menonjol yang mengganggu jalannya pesta lima tahunan tersebut.

Ini juga tak lepas dari kerja sama semua pihak. Mulai dari polisi, TNI, pemprov, pemerintah kabupaten dan kota, KPU, Bawaslu, dan seluruh elemen penting masyarakat.

Diketahui, jauh hari sebelum pelaksanaan pencoblosan, Kapolda Sigid telah melakukan pengecekan ke seluruh kabupaten/kota guna memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu agar berjalan baik.

 Kapolda juga bertemu dengan pihak penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah, bahkan seluruh elemen masyarakat, untuk memberi motivasi dan semangat, bahwa Pemilu harus berjalan aman dan damai.

Bahkan Irjen Sigid menginisiasi terbentuknya Forum Pemilu Damai yang melibatkan seluruh forkopimda, penyelenggara pemilu, partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Upaya-upaya tersebut sangat mujarab.

Karena menjadikan proses demokrasi Pemilihan presiden dan pemilihan legislatif di daerah ini berjalan aman dan kondusif. Duet Sigid-Karyoto juga sukses menekan angka kriminalitas. Tahun ini selang Januari-Mei, sudah 1.485 kasus dituntaskan penyidik.

Di sisi lain, lewat survei yang dilakukan sebuah lembaga yaitu Markplus in Corporated pada awal 2019, Polda Sulut mampu meraih poin tertinggi, terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polisi.

Nilai yang diberikan juga tak tanggung-tanggung, yakni tingkat kepercayaan masyarakat mencapai angka 97 persen. Sedangkan tingkat kepuasan di angka 94 persen.

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto pun merasa bersyukur dengan pencapaian tersebut. “Penilaian ini disampaikan ke publik supaya masyarakat tidak segan-segan menjadi mitra polisi dalam melayani masyarakat. Kami di sini masih mendapat kepercayaan dari masyarakat, Polda Sulut masih dipercaya untuk memberikan pelayanan yang baik bagi warga,” sebut Irjen Sigid.

12
Kirim Komentar