10 Jul 2019 13:08

JS Umumkan Formasi Baru, Ini Nama-nama Pejabat yang Dilantik

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Teka-teki terkait kabar rolling pejabat yang belakangan santer terdengar, akhirnya terjawab. Sebanyak 18 jabatan eselon dua pun resmi diisi pejabat baru.

 

Rolling ini berdasarkan surat keputusan Bupati Mitra Nomor 238 tahun 2019, tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil, dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Mitra.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Waki Bupati Jocke Legi dengan disaksikan Bupati James Semendap (JS) di Sport Hall Pemkab Mitra, Selasa (9/7).

Bupati JS pun mengatakan, untuk pejabat yang dilantik ini diharapkan mampu mengemban tugas sebaik mungkin dan profesional. Sehingga tidak ada lagi terdengar istilah tempat basah.

"Jadi semua jabatan itu sama. Semua kan sudah terima gaji dan tunjangan, sehingga tak ada lagi istilah tempat basah. Kemudian syarat untuk seorang kepala atau pemimpin ada dua, yakni pahami aturan dan mengerti tentang teknis, selanjutnya biar bawahan yang kerjakan," katanya saat memberi sambutan di hadapan pejabat yang dilantik.

Selain itu, JS turut mengingatkan supaya tiap pejabat wajib pintar, sehingga jangan mudah dibodohi anak buah. Karena menurutnya seorang kepala harus mampu mengarahkan bawahan, apa yang harus dilakukan.

Serta jangan pernah bertanya kepada bawahan apa yang akan dikerjakan. Karena ketika anda bertanya ke bawahan, hal tersebut hanya mempertontonkan kebodohan sendiri.

"Atasan harus pintar jangan mudah dibodohi anak buah.  Karena saya sudah banyak dapat laporan kalau ada Kadis atau pejabat yang tidak tahu apa-apa. Jika itu masih ada, saya akan persilahkan kepada yang bersangkutan untuk kembali belajar," terangnya.

Ditambahkan JS, para pejabat ini akan dites keahlian menggunakan komputer. Bahkan dirinya sendiri secara langsung yang bakal menyiapkan soal nanti.

"Jangan minta jabatan tapi tidak tau operasikan komputer. Nanti akan di tes yakni Power Point, Exel dan Word. Ini dilakukan dikarenakan sudah masuk era digitalisasi," pungkasnya.

Adapun dengan ditaruhnya 18 pejabat di posisi baru otomatis membuat sejumlah jabatan kosong. Masing-masing Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Kominfo. "Yah ini pasti segera dibahas untuk siapa nanti yang bakal mengisi," kata Sekretaris Kabupaten Mitra Robby Ngongoloy.

Ngongoloy pun mengatakan untuk sisa jabatan lainnya bakal ditentukan melalui assement yang sudah dilangsungkan. "Soal assessment semuanya diserahkan pada pansel,” pungkasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar