09 Jul 2019 10:00
Dari Serah Terima Jabatan Kajati Sulut

Roskanedi Mohon Doa, Arief Siap Lanjutkan

MyPassion
Kajati Sulut baru Andi Muh Iqbal Arief dan istri mengapit mantan Kajati M Roskanedi dan istri, kemarin di sela pisah sambut di Kantor Kejati Sulut. (Dok. Penkum)

M Roskanedi punya banyak kesan selama menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut). Andi Muh Iqbal Arief SH MH pun siap melanjutkan program yang sedang berjalan.

 

Laporan: Vanly Regoh

SENIN (8/7) serah terima antara M Roskanedi dan Andi Muh Iqbal Arief sebagai Kajati Sulut yang baru digelar. Sebenarnya tongkat kepemimpinan kajati sudah sejak Kamis (4/7) lalu. Roskanedi dipromosikan Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis (Direktur D) pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI di Jakarta. Sedangkan Andi Muh Iqbal Arief, diketahui sebelumnya menjabat Wakil Kajati Sulut.

Rangkaian kegiatan pisah sambut sangat bernuansa kekeluargaan. Diisi dengan nyanyian dari para staf dan pejabat teras. Duet Roskanedi dan Andi ikut mewarnai acara tersebut.

Kajati Andi mengatakan, akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan Roskanedi. "Tugas saya sebetulnya tinggal melanjutkan saja apa yang telah dilakukan Pak Roskanedi. Beliau telah menanam pondasi yang baik untuk Kejati Sulut," tutur Andi.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, sebelum acara ini dimulai, sudah kumpulkan para asisten. “Pada kesempatan ini saya meminta dukungan seluruh jajaran kejaksaan se-Sulut. Supaya saya dapat melaksanakan tugas dengan baik. Tentunya kebersamaan kita sangat penting. Saya tidak dapat melaksanakan tugas sendiri. Dukungan bapak dan ibu sangat saya harapkan,” pungkas mantan Kajari Manado ini.

Sementara itu, Roskanedi SH dalam sambutannya menyampaikan pesan dan kesan selama menjadi Kajati Sulut. Dia juga memohon doa restu semua yang hadir dalam melaksanakan tugas di tempat baru.

“Dalam kesempatan ini saya mohon doa restu dari semua yang hadir agar dapat bekerja lebih baik. Saya juga sekeluarga akan mendoakan supaya Pak Kajati bisa bekerja lebih baik dan lebih baik dari saya tentunya,” katanya.

Roskanedi berpesan kepada seluruh jajaran Kejaksaan se Sulut untuk mendukung kajati yang baru dalam pelaksanaan tugas. "Kalau perlu lebih dari apa yang telah dilakukan kepada saya. Karena kita menginginkan Kejati Sulut semakin sukses dan dikenal masyarakat," tegasnya.

Kepada Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) baik pengurus maupun anggota, diminta untuk membantu Ibu Ketua IAD. Sebagaimana telah membantu Ketua IAD lama. Jaga kekompakan, kebersamaan, karena ibu-ibu akan menentukan keberhasilan tugas bapak-bapak ke depan,” pungkas mantan Kajati Kalteng ini.

Acara pisah sambut dihadiri para asisten, Kabag Tata Usaha, para koordinator, kajari se-Sulut, dan seluruh ASN Kejati Sulut juga Ketua IAD Wilayah Sulut bersama jajarannya dan keluarga besar Purna Adhyaksa (KBPA).

Kegiatan kemudian dilanjutkan pisah sambut Kejati Sulut, yang digelar Pemerintah Provinsi Sulut bersama Forkopimda. Kegiatan dimulai pukul 19.00 Wita. Dilaksanakan di Graha Gubernur Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, selama ini semua komunikasi positif dapat berjalan dengan baik bersama Kejati Sulut. "Hasil kunjungan Pak Presiden, akan ada banyak yang nantinya dikerjakan di sini. Kiranya hal tersebut dapat dikawal dengan baik oleh kejati. Agar proyek-proyek tersebut berjalan dengan simultan atau baik dan kiranya dirasakan langsung masyarakat," ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya bersama seluruh rakyat Sulut sangat berterima kasih kepada M Roskanedi SH. Yang selama satu tahun empat bulan berada di Sulut, pekerjaannya berjalan baik.

"Selamat melaksanakan tugas-tugas yang lebih besar bagi Kajati baru, Pak Andi Muh Iqbal Arief SH MH. Karena tahun depan proyek infrastruktur dan pembangunan kita sudah semakin banyak. Mudah-mudahan dengan pengawasan kejaksaan semua berjalan tepat, lancar, dan aman. Sehingga masyarakat langsung merasakan dampaknya," pungkasnya.(***)

Kirim Komentar