24 Jun 2019 19:48

Bebersih Ciliwung Aksi Nyata PLN Group

MyPassion
Bebersih Ciliwung meliputi 36 titik di 33 kecamatan sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung, Minggu (23/6).

PLN Group berkontribusi nyata dalam mendukung kegiatan Bebersih Ciliwung yang berhasil memecahan rekor MURI dengan predikat pembersihan sungai terpanjang yakni 69,3 km dengan partisipan di atas 8.000 orang.

Executive Vice President Health, Safety, Security and Environment (EVP HSSE) PLN Antonius RT Artono mengatakan kegiatan ini digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2019.

Lanjutnya, sebanyak 9.300 orang termasuk 250 peserta dari PLN Group tercatat mengikuti kegiatan Bebersih Ciliwung meliputi 36 titik di 33 kecamatan sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung, Minggu (23/6).

"Peserta kegiatan Bebersih Ciliwung berasal dari komunitas peduli lingkungan seperti Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) se Jabodetabek, Jaringan Jawara Peduli Ciliwung, pelajar, masyarakat, karang taruna, pegawai KLHK, pegawai BUMN, pegawai pemerintah daerah serta para pelaku usaha," ungkapnya. 

Dirinya menjelaskan, aksi ini untuk memberikan pengenalan potensi DAS Ciliwung kepada pihak perusahaan agar berpartisipasi aktif dalam perlindungan dan pengelolaan ekosistem DAS Ciliwung.

Katanya, hal ini sesuai dengan visi PLN sebagai perusahaan penyedia listrik yang menjalankan proses bisnisnya berorientasi lingkungan.  “Aksi Bebersih Ciliwung ini menjadi bentuk nyata komitmen PLN dalam mendukung seluruh kegiatan yang bertujuan untuk perbaikan lingkungan," tutur Antonius.

"Kondisi DAS berpengaruh pada PLN dimana PLN membutuhkan air bersih untuk mengerakan turbin pembangkit listrik yang berasal dari air. Sehingga semakin banyak DAS yang bersih dapat berpengaruh bagi PLN untuk bisa menghasilkan energi bersih yang berdampak pada lingkungan," kuncinya. (lin)

Kirim Komentar