08 Jul 2019 09:09

Sulut United Terancam Denda Puluhan Juta, Ini Penyebabnya

MyPassion
Sulut United terancam disanksi usai laga melawan Persiba Balikpapan, Minggu (7/7). Masuknya oknum tidak berkepentingan ke area field of play jadi penyebabnya. (Wailan/MPO)

MANADOPOSTONLINE.COM— Kemenangan kedua Sulut United di kandang sendiri sedikit tercoreng. Di, mana kemungkinan Sulut United menerima sanksi dari PSSI usai laga melawan Persiba Balikpapan, Minggu (7/7) kemarin di Stadion Klabat Manado.

 

Adanya aturan terkait kewenangan di lapangan yang dilanggar, manajemen Sulut United kemungkinan besar bakal didenda puluhan juta.

 

“Masuknya oknum tidak berkepentingan ke area field of play (FOP), juga adanya sesi wawancara di area FOP yang tidak bisa diakses siapapun kecuali perangkat pertandingan(PP),” ujar Mohamad Ali Ridho, Sekretaris Tim Sulut United.
Lanjutnya, akibat adanya pelanggaran tersebut tim terancam dikenakan denda.

“Sanksinya berupa denda Rp 30-50 juta, area FOP tidak bisa diakses oleh siapapun kecuali perangkat pertandingan. Tamu pun hanya bisa masuk ke FOP saat momen hand shake sebelum kick off atau ruang ganti pemain jika diizinkan pengawas PP. Itu pun ditandai dengan ID Card VVIP access dari PP,” jelasnya melalui Local Media Officer Harri Paat.

Ini merupakan sebuah catatan yang akan lebih merugikan bila terjadi kembali. “Karena jika pelanggaran serupa terulang kembali, denda berlaku kelipatannya,” tukasnya.(wam)

Kirim Komentar