08 Jul 2019 08:42

Sulut United Bertengger di Peringkat Tiga Klasmen Liga 2

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Skuad Sulut United bikin dua tim Kalimantan tak berdaya di Stadion Klabat. Setelah sukses menghajar Mitra Kukar 2 Juli lalu. Minggu (7/7) kemarin, tim asuhan Coach Herry Kiswanto itu juga melibas perlawanan tim kuat Persiba Balikpapan.

 

Atas hasil itu, untuk sementara Sulut United naik ke peringkat tiga klasemen Liga 2 Indonesia di Wilayah Timur. Sebelumnya Eksel Runtukahu dkk berada di urutan kelima.

Dua gol tanpa balas membuat skuad Sulut United tetap menjaga tren kemenangan di hadapan ribuan suporter fanatik yang memadati Stadion Klabat. Bermain taktis dengan tetap mengandalkan serangan balik ternyata mampu memenangi pertandingan.

Meskipun bisa dikatakan penguasaan bola milik tim tamu, anak asuhan Herry Kiswanto berhasil memanfaatkan setiap peluang menjadi gol. Alhasil, dua kali jala Persiba bergetar.

Gol cepat di babak pertama membuat percaya diri Wawan Samma cs menanjak naik. Berawal dari sepak pojok, bola di arahkan ke belakang. Dan bolo sodoran kapten tim Wawan Samma coba di olah Marthinus yang berada di sisi kiri pertahanan Persiba. Kemelut terjadi, Sahar mendapatkan peluang.

Berupaya memgelabui bek Taufiq Kasrun, pemain mungil ini mencoba peruntungan dengan sepakan kaki kiri mengarah ke tiang jauh. Tanpa disangka bola menukik ke arah gawang. Kiper yang salah mengantisipasi hanya bisa menengok kulit bundar masuk ke gawang. Sahar Tehupelasury memcatatkan nama di papan skor.

123
Kirim Komentar