08 Jul 2019 08:53

Pembunuhan Coreng Pengucapan Syukur Mitra

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Perayaan pengucapan syukur di Kabupaten Mitra tercoreng dengan dugaan kasus pembunuhan di Kecamatan Silian Raya, Minggu (7/7).

 

Informasi dirangkum, korban Fian Kaawoan (23) warga Silian Barat tewas setelah mendapat luka tikaman dari pelaku yang diduga kuat bernisial DW.

"Iya betul ada kasus pembunuhan dengan korban bernama Fian Kaawoan," ungkap Kapolsek Touluaan Iptu Imanuel Lutam, Minggu (7/7) saat dikonfirmasi semalam.

Meski begitu, terkait motif pembunuhan dan kronologi kejadian, Lutam masih belum bisa memberikan keterangan. Dikarenakan hingga kini, penyelidikan kasus tersebut masih sementara berlangsung.

"Kami masih mengambil keterangan-keterangan dari para saksi. Sehingga untuk kronologis masih sementara kami telusuri," katanya, sembari menambahkan dari informasi warga korban meninggal sekira 19.30.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Arie Prakoso saat dikonfirmasi Manado Post, juga membenarkan adanya kasus pembunuhan tersebut. "Yah ini masih di jalan menuju Mitra. Namun kami sudah dapat laporan terkait adanya pembunuhan tersebut," singkatnya.

Selang dua jam kemudian ketika dikonfirmasi kembali Prakoso mengungkap pelaku sudah berhasil ditangkap. "Iya pelaku berinisial DW sudah berhasil diamankan," katanya pada Manado Post.

Menurut Prakoso, motif pembunuhan diduga kuat dipicu minuman keras. "Korban saja saat dibekuk sudah dalam kondisi mabuk," tambahnya.

Adapun terkait pemeriksaan lanjutan sudah sementara dilakukan. Sementara jenazah korban bakal dilakukan visum. "Jadi dari pemeriksaan sementara korban tewas setelah mendapat tikaman tepat didada," ungkapnya.

Ditambahkan Prakoso, pada pengucapan syukur Mitra tak hanya terjadi kasus pembunuhan. "Iya memang tadi saja ada kasus sabung ayam yang dibongkar langsung pak wakapolres," pungkasnya.

Camat Silian Hersi Tuuk mengatakan, dari informasi warga, kasus pembunuhan ini terjadi Desa Silian Tiga. Namun dia belum bisa memastikan apa pemicu korban ditikam pelaku.

"Infonya korban yang merupakan warga Silian Barat tewas ditikam saat berada di Siliam Tiga. Namun untuk pelaku diduga berinisial DW," ungkapnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar