08 Jul 2019 13:26

12 Putri UNPI Magang di Jepang

MyPassion
Rektor UNPI Dra Debby Ch Rende MSi (kedelapan kiri) bersama mahasiswa magang.

MANADOPOSTONLINE.COM - Fakultas Keperawatan Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado mengirimkan 12 mahasiswanya untuk magang di Jepang selama 1 tahun. Diketahui para mahasiswa magang secara resmi telah dilepas Rektor UNPI Dra Debby Ch Rende MSi bersama Dekan Fakultas Keperawatan Vera Karame SKep Ns MKes pada Senin (1/7) lalu.

Rende mengatakan, bahwa program Internship ke Jepang ini merupakan program magang internasional UNPI untuk tahap pertama.

Lanjutnya, program ini sangat baik bagi mahasiswa UNPI untuk mempraktekkan pengetahuan mereka sekaligus menambah pengetahuan di bidang keperawatan."Sehingga mereka memiliki pengalaman sebagai modal penting untuk bekerja maupun melanjutkan studi," ujarnya.

Dirinya berharap, para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan berjanji untuk meningkatkan program ini agar ke depan dapat mengirimkan peserta magang yang lebih banyak lagi.

"Program magang luar negeri ini adalah bagian dari kerjasama UNPI dengan Pemerintah Jepang yang telah dijajaki sejak dua tahun lalu," pungkasnya.

Ditambahkan dosen Keperawatan UNPI Ns Winarsi Molintao SKep MKep bahwa para mahasiswa magang ini telah melewati berbagai tes dan paling utama adalah tes kesehatan.

Lanjutnya, kami juga sudah melakukan latihan-latihan untuk mahasiswa mulai dari mengenal budaya Jepang sampai bahasa.

"Magang ini atas kerja sama UNPI dengan Shinryoku No Sato Co. Ltd Japan, Kochi No Sato, Hakushin Kai, Ryukyu Itsuai Kai dan Social Service Corp," kuncinya. (lin)

Kirim Komentar