07 Jul 2019 15:14

Sulut United Leading 1-0 Atas Beruang Madu

MyPassion
Laga Sulut United vs Persiba Balikpapan di Satdion Klabat, Manado, Minggu (7/7). (Wailan/MPO)

MANADOPOSTONLINE.COM—Stadion Klabat bergemuruh di menit ke 16. Sulut United untuk sementara leading 1-0 atas tamunya ‘Beruang Madu’ Persiba Balikpapan.

Berawal dari sepak pojok, bola dimainkan ke lapangan tengah, lob ke dalam kotak dan terjadi kemelut di depan gawang Persiba. Sahar Tehupelasuy mencetak gol dari hasil tendangan plesing ke tiang jauh kiper Ferdiansyah.

Sebelumnya, Pelatih Kepala Herri Kiswanto optimis anak asuhannya bisa kembali tampil garang. Mulai padunya ujung tombak mereka yakni Eksel-Marthinus, diprediksi masih akan dipercaya menjadi daya gedor tim Sulut United. Mereka bakal disokong Sahar Tehupelasury, Wawan Samma, Akbar Eka Putra. Ditopang jangkar enerjik asli daerah Herrie Lontoh.

Dua gol kemenangan yang dilesakan dua striker andalan membuktikan keduanya makin klop. Publik menanti magis kembali dihadirkan untuk menjaga marwah ‘keangkeran’ Stadion Klabat bagi tim tamu. “Tentunya menghadapi laga berikutnya pemain siap tempur, saat lawan Mitra Kukar memang awalnya anak-anak sempat grogi di awal namun akhirnya bisa keluar dari tekanan sehingga bisa memaksimalkan permainan,” jelas Herkis.

Kekuatan lini tengah memang menjadi poros perhatian. “Kami selalu melakukan diskusi antar sesama pemain dan pelatih. Sudah menjadi instruksi untuk ‘berkelahi’ di lini tengah dan akhirnya itu berhasil. Menghadapi Persiba masih akan memainkan pola yang sama,” tukasnya.(wam)

Kirim Komentar