06 Jul 2019 10:51

Eksel Cs Siap Tempur

MyPassion

MANADO—Modal positif saat menumbangkan tim kuat Mitra Kukar di Stadion Klabat Selasa 2 Juli lalu, menambah optimisme masyarakat akan skuad Sulut United.

 

Minggu (7/7) esok, Sulut United akan menjamu klub yang juga notabene memiliki nama besar di kancah sepak bola nasional, yaitu Persiba Balikpapan. Eksel Runtukahu Cs akan kembali tampil di  hadapan pendukungnya pukul 15.30 WITA.

Pelatih Kepala Herri Kiswanto optimis anak asuhannya bisa kembali tampil garang. Mulai padunya ujung tombak mereka yakni Eksel-Marthinus, diprediksi masih akan dipercaya menjadi daya gedor tim Sulut United. Mereka bakal disokong Sahar Tehupelasury, Wawan Samma, Akbar Eka Putra. Ditopang jangkar enerjik asli daerah Herrie Lontoh.

Dua gol kemenangan yang dilesakan dua striker andalan membuktikan keduanya makin klop. Publik menanti magis kembali dihadirkan untuk menjaga marwah ‘keangkeran’ Stadion Klabat bagi tim tamu. “Tentunya menghadapi laga berikutnya pemain siap tempur, saat lawan Mitra Kukar memang awalnya anak-anak sempat grogi di awal namun akhirnya bisa keluar dari tekanan sehingga bisa memaksimalkan permainan,” jelas Herkis.

Kekuatan lini tengah memang menjadi poros perhatian. “Kami selalu melakukan diskusi antar sesama pemain dan pelatih. Sudah menjadi instruksi untuk ‘berkelahi’ di lini tengah dan akhirnya itu berhasil. Menghadapi Persiba masih akan memainkan pola yang sama,” tukasnya.(gnr)

Kirim Komentar