05 Jul 2019 14:40

Wali Kota Bitung Berharap IHP Cepat Action

MyPassion
Wali Kota Bitung Maximillian Jonas Lomban meninjau KEK Bitung yang bakal dikunjungi Presiden Jokowi.(Swingly Repi/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban berharap International Hub Port (IHP) dan Bitung sebagai Kota Pariwisata cepat terlaksana. Dia beharap kedatang Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mempercepat dua cita-cita besar itu. Hal itu diungkapkan Lomban saat meninjau persiapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang bakan dikunjungi Jokowi, hari ini (5/7).

 

"Begitu Pak Jokowi datang, dia melihat dan kemudian akan memerintahkan menterinya untuk membantu Kota Bitung, supaya lebih cepat terwujudnya Kota International Hub Port dan Kota Pariwisata," katanya.

Lomban juga mengaku, sudah siap menyambut kunjungan Jokowi. "Kita sudah siap menerima kunjungan Pak Jokowi untuk melihat KEK, rencana penyelesaian jalan tol, dan juga pelabuhan penyeberangan, dalam rangka pengembangan pariwisata Pulau Lembeh dan sekitarnya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Administrator KEK sekaligus Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bitung Andrias Tirayoh mengungkapkan, sangat bersyukur dengan kedatangan Presiden.

"Tentunya, berterima kasih dan bersyukur dengan kunjungan Pak Presiden untuk melihat langsung KEK," katanya.

Dia pun berharap, dengan kunjungan Presiden ini, KEK Bitung cepat tumbuh. "Dengan kunjungan Pak Presiden ini legitimasi juga bahwa KEK Bitung ini siap didatangi oleh investor," tutupnya.(ctr-61/can)

Kirim Komentar