05 Jul 2019 11:00

P/KB Ma`Mur Bekali Para Tukang

MyPassion
Para peserta uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi mengikuti pembekalan oleh LPJK Sulut, di GMIM Yudea Pall Dua, Kamis (4/7).

MANADOPOSTONLINE.COM—Untuk lengkapi Pria/Kaum Bapa (P/KB) yang siap kerja, P/KB Wilayah Manado Timur VI menggelar uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi di GMIM Yudea Pall Dua, Kamis (4/7).

Ketua Panitia Sym Jeffry Delaroe mengatakan, kegiatan uji sertifikasi tenaga terampil ini merupakan bagian kerja sama antara P/KB Ma'Mur VI bersama Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) serta Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makasar. "Kegiatan ini dimaksudkan untuk menuju tenaga kerja terampil untuk mendapatkan sertifikat. Karena, sebagai mana amanat UU nomor 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi menegaskan setiap tenaga kerja harus memiliki sertifikat," ungkapnya.

Menurut dia, para peserta uji sertifikat telah dilakukan pembekalan terlebih dahulu oleh pemateri yang handal dari LPJK Provinsi, yaitu Ir Billy Masinambou dan Ir Pier Gosal. "Para peserta nanti akan diuji oleh para asesor yang berkompeten yang juga berasal dari LPJK Provinsi yang kemudian akan berproses melalui sistem online. Setelah itu baru bisa mendapatkan sertifikat," katanya.

Dia mengatakan, peserta yang ikut mencapai 100 orang. Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan bagian dari tugas dan pelayanan untuk memperlengkapi para P/KB agar bisa mempersiapkan diri. “Memang di lingkungan Wilayah Ma'Mur ini ada banyak jemaat yang berprofesi tukang. Jadi kegiatan ini dipandang perlu untuk dilakukan," pungkasnya.(tr-07/ite)

Kirim Komentar