05 Jul 2019 10:15

Malek Siap Jadi Musuh Bond

MyPassion
Rami Malek bakal berakting di Bond 25.(Bollywood Life)

MANADOPOSTONLINE.COM—Setelah musisi ikonis, giliran peran antagonis. Usai sukses memerankan Freddie Mercury, Rami Malek bakal berakting di Bond 25. Dia bakal menjadi teroris musuh si mata-mata berkode 007 itu. Namun, Malek tidak sembarang ambil peran. Pemenang Aktor Terbaik versi Oscars 2019 itu punya satu permintaan yang harus dipatuhi sutradara Cary Fukunaga.

 “Aku bilang padanya, kita enggak bisa menghubungkan aksi teroris tokoh ini dengan ideologi atau agama tertentu. Itu bukan hal yang aku banget. Kalau kau memilihku atas alasan itu, keluarkan saja aku,” tegas Malek dilansir dari Jawa Pos (grup Manado Post). Dalam wawancara di Daily Mail, dia menegaskan, tokoh tersebut tidak boleh mengucap dialog berbahasa Arab.

Fukunaga sepakat. Dia mengungkapkan, sejak awal, karakter yang dikhawatirkan Malek tidak pernah terlintas di benaknya. “Cary benar-benar punya visi yang jelas buat filmnya. Naskah filmnya cerdas,” puji Malek. Peran teroris yang dia dapat, menurutnya, benar-benar brilian. Aktor berusia 38 tahun itu yakin, sosok villain-nya bakal jadi salah satu yang paling diingat di sepanjang sejarah film spionase itu. “Aku merasakan beban di pundak, soalnya kita semua tahu Bond. Kita tumbuh bersamanya,” imbuh Malek.

Keberanian Malek buat mendiskusikan peran tentu butuh waktu. Di awal karirnya, dia selalu memerankan cast yang identik dengan tanah kelahirannya, Mesir. Itu pun bukan peran utama. Kekasih Lucy Boynton itu memerankan Pharaoh Ahkmenrah di tiga film Night at the Museum. Di serial TV, dia selalu mendapat peran figuran bernama Arab –Hassan, Kenny Al-Bahir, dan Marcos Al-Zacar.

Padahal, Malek justru meroket saat mendapat peran di luar zona amannya. Namanya melambung kala memerankan Elliot Alderson, jenius IT di serial Mr. Robot.

Hollywood memang cukup kejam buat aktor yang bukan keturunan Eropa. Selain Malek, aktris Priyanka Chopra juga pernah mengalami typecast. Namanya kadung melekat dengan film Bollywood. Sehingga, perannya pun seringkali mononton. “Biasanya, aktris India sering ditawari peran cewek berkulit eksotis, cantik, tapi kurang cerdas,” ungkapnya dalam wawancara dengan Glamour pada 2017.

Chopra menjelaskan, Hollywood memandang Bollywood sebelah mata. “Bollywood sering dianggap panggung boneka. Isinya hanya menari, menyanyi,” ungkapnya. Momen buat aktris kelahiran 18 Juli 1982 itu datang empat tahun lalu. Pada 2015, dia memerankan agen FBI Alex Parrish di serial Quantico. Chopra jadi artis Asia Selatan pertama yang mendapat peran utama di pertelevisian negeri Paman Sam. “Aku enggak mau peran yang lebih rendah dari itu,” tegasnya.

Jauh sebelum Chopra, ada aktor berdarah Vietnam Dustin Nguyen. Aktor berusia 56 tahun itu lekat dengan serial TV Fox 21 Jump Street. Selama berkarir, dirinya memang tidak banyak dapat panggung. Sebab, tawaran yang masuk dinilainya tidak menarik. Rata-rata memintanya memerankan petarung yang mahir bela diri.

“Sejak hari pertama berakting, aku mencoba lepas dari bela diri. Ya, sebagian diriku memang ingin melakukannya demi bayaran besar, tapi aku tidak ingin mendapat peran kacangan,” tegasnya sebagaimana dikutip LA Times.(gnr)

Kirim Komentar