04 Jul 2019 01:34

Tuan Rumah Kompetisi Bidang Fisika, SMAN 9 Total Sukseskan OSN

MyPassion
Meidy Tungkagi

MANADO— Selama tiga hari yakni tanggal 1 hingga 3 Juli, 79 siswa tanah air mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-18 di Manado. Mereka berkompetisi di bidang Fisika yang pelaksanaanya di SMAN 9 Binsus Manado.

Kepala SMAN 9 Binsus Manado Drs Meidy Tungkagi MSi mengucapkan ungkapan syukurnya karena hingga hari ketiga pelaksanaan OSN berjalan dengan baik dan tidak ada kendala serta peserta dalam keadaan sehat. Untuk menyukseskan OSN ke-18 ini sambungnya, pihaknya sudah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana, seperti enam ruangan kelas lengkap, wifi dan listrik. Tungkagi berharap, Sulawesi Utara (Sulut) bukan hanya sukses penyelenggara tapi juga sukses prestasi. "OSN kali ini SMAN 9 Binsus Manado berhasil mengutus tiga siswa untuk bersaing di bidang Fisika, Kimia dan Ekonomi," ujarnya. 

"Setiap tahun kami berupaya ada peningkatan. Karena waktu lalu SMAN 9 Binsus Manado pernah mendapatkan juara di tingkat dunia walaupun hanya medali perak. Untuk OSN kali ini kami menargetkan harus dapat medali emas dan sebisanya ada perwakilan Sulut di OSN tingkat internasional," tuturnya. (lin)

Kirim Komentar