04 Jul 2019 13:18
Tetap Buka Peluang Jalur Umum

Pemkab Sangihe Ajukan 2.432 Tenaga P3K

MyPassion
Steven Lawendatu

MANADOPOSTONLINE.COM—Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe mengusulkan sebanyak 2.432 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) atau pekerja kontrak pemerintah. Sebagaimana surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

 

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe Steven Lawendatu. Dikatakannya, dari jumlah yang diusulkan Pemkab akan dibagi menjadi dua jalur yakni jalur khusus dan umum.

 

“Jadi total usulan keseluruhan 2.432 yang akumulasinya itu dibagi di penerimaan khusus P3K dan jalur umum,” ungkap Lawendatu.

Lanjut dijelaskannya, untuk jalur umum pun akan dibagi di beberapa jalur penerimaan.

“Jalur umum ini terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, serta tenaga teknis lainnya. Sehingga bagi yang tidak masuk dalam jalur tenaga honor atau tenaga harian lepas (THL) bisa ikut dalam kompetisi penerimaan P3K tahun 2019,” ujarnya.

Disinggung kepastian penerimaan P3K ini, Lawendatu belum bisa mengatakannya. “Yang pasti Pemkab Sangihe telah mengusulkan. Soal kapan penerimaan itu, masih menunggu petunjuk dari pusat. Sebab sebelum penerimaan P3K kami akan melakukan Rapat

Koordinasi (Rakor) bersama MenPAN-RB terkait petunjuk teknis pelaksanaan penerimaan tersebut,” tandasnya.(wan/gel)

Kirim Komentar