04 Jul 2019 13:34

Jalan Trans Sulawesi Renggut Nyawa

MyPassion
Ilustrasi.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Trans Sulawesi Desa Solog, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong  merenggut nyawa. 

Kapolsek Lolak Romel Pontoh menceritakan kecelakaan terjadi Selasa (2/7) sekira pukul 24.00 Wita.  Kendaraan sepeda Motor Yamaha MIO DB 2506 DR yang dikendarai oleh Dwi Erik Kurnianto Waluyo bergerak dari arah Inobonto menuju arah Lolak. 

Lanjutnya, ketika melintas di jalan Trans Sulawesi Desa Solog, di depannya terdapat sepeda Motor yang tidak diketahui identitasnya bergerak ke arah yang sama. Kemudian kendaraan Yamaha Mio melambung sepeda motor tersebut. Saat bersamaan dari arah berlawanan bergerak sepeda motor Yamaha VEGA tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang dikendarai oleh Bayu Labedu (24) warga Inobonto yang membonceng dengan Rahmat pontoh (17) warga Inobonto.

“Dengan kondisi kendaraan tidak menggunakan lampu penerangan yang memadai sehingga tidak terlihat oleh pengendara sepeda motor Yamaha Mio DB 2506 DR, hingga mengakibatkan terjadi tabrakan antara kedua kendaraan sepeda motor tersebut," katanya. 

Dia mengungkapkan, akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda Motor Yamaha Vega tanpa TNKB Bayu Lanedu meninggal dunia di Tempat Perkara Kejadian (TKP). "Penumpang sepeda Motor Yamaha yakni Rahmat Pontoh mengalami luka di bagian kepala, dan saat ini di rawat di RSUD Datoe Bhinangkang. Sedangkan Dwi Erik Kurnianto Waluyo mengalami luka-luka di bagian wajah dan kaki kiri," sebutnya.

Karena itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Lolak khususnya, agar berhati-hati dalam berkendara dan tetap memperhatikan kendaraan saat dipakai. Menurutnya, sudah berulang kali disampaikan kepada masyarakat, wajib menggunakan kelengkapan berkendara. Baik dari helm, sim, dan tentu keadaan motor. 

"Jadi saya berharap warga agar lebih berhati-hati membawa kendaraan dan mencintai hidup. Kalau mereka mencintai hidup, maka tentu tidak sembarang dalam berkendara," pungkasnya.(cw-03/ite)

Kirim Komentar