04 Jul 2019 13:38
Untuk Kepentingan Sekolah Anak

10 Miliar Masuk Rekening 2.465 PNS Mitra

MyPassion
Ilustrasi.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 2.465 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Pemkab Mitra lagi-lagi kebanjiran duit. Ini menyusul penyaluran gaji 13 yang semenjak Senin kemarin mulai disalurkan. Total 10 miliar lebih pun dipastikan bakal masuk rekening PNS.

 

Badan Keuangan dan Aset Daerah melalui Bidang Anggaran Yoldi Winerungan, menyebut penyaluran gaji 13 di Kabupaten Mitra mulai disalurkan, dengan mengacu Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Gaji 13 diberikan sebelum dimulainya tahun ajaran baru. "Sesuai  teknis penyaluran, gaji 13 sudah mulai bisa diproses kemarin," ujarnya, Rabu (13/7).

Untuk besaran gaji 13, menurut Yoldi hampir sama dengan tunjangan hari raya (THR), dengan disesuaikan perhitungan gaji pokok dan tunjangan lain. "Ada tunjangan keluarga,  jabatan, dan perbaikan penghasilan. Yang pasti totalnya hampir sama dengan yang disediakan untuk THR lalu," jelasnya.

Meski begitu, untuk kepastian dana sudah masuk ke rekening PNS, menurutnya tinggal tergantung masing-masing SKPD dalam kepengurusan SP2D. "Tinggal dari masing-masing dari SKPD. Tapi sebagian besar setahu saya sudah menerima," tukasnya.

Adapun penerima gaji 13 ini mengacu pada penerima gaji pokok bulan Juni. "Totalnya ada 2.465 penerima,” pungkasnya. Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Mitra Robby Ngongoloy berharap dengan disalurkannya gaji 13 tersebut, dapat digunakan sebaik mungkin. Terutama dalam kebutuhan anak dalam pendidikan. "Kan memang ini dimaksudkan untuk keperluan anak sekolah nanti. Supaya dimanfaatkan sebaik mungkin," singkatnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar