03 Jul 2019 13:28

Langganan Banjir, Warga Minta Perbaikan

MyPassion
Jalan perbatasan Kelurahan Girian Indah dan Kelurahan Wangurer Barat ini sering banjir ketika hujan.(Swingly/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Perumahan Bimoli, Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian yang berbatasan dengan Kelurahan Wangurer, Kecamatan Madidir sering menjadi langganan banjir disaat hujan. Warga setempat pun sering mengeluhkan kondisi ini.

 

Salah satunya, Ismael Philip, warga Wangurer Barat. Menurutnya, kurang lebih tiga tahun dia tinggal di Perumahan Bimoli memang selalu terjadi banjir.

"Kondisi jalan ini sudah lebih dari tiga tahun begini. Hujan deras 20 menit saja sudah banjir," keluhnya, Selasa (2/7).

Salah satu penyebabnya, karena drainase di ruas jalan tersebut tidak berfungsi. "Ada drainase tapi tak berfungsi, karena tersumbat dan hanya satu drainase. Sudah banyak juga warga yang terjatuh di jalan ini. Semoga pemerintah secepatnya memperbaiki jalan ini," tambahnya.

Terpisah, Lurah Girian Indah Lientje Sanger membenarkan kondisi tersebut. Pihaknya juga sudah sering menerima laporan dari warga. "Memang sudah sering warga melapor lewat kepala lingkungan tentang jalan itu bahwa sering terjadi banjir yang sampai masuk ke rumah. Ada juga korban yang jatuh. Tapi itu sebelum saya menjabat lurah di sini," ucap Lientje yang baru menjabat selama tiga bulan.

Lanjutnya, pihaknya akan berupaya memperbaiki. "Sehingga dekat-dekat ini akan diperbaiki menggunakan dana kelurahan dan bekerja sama dengan Dinas PUPR. Karena masalah ini diutamakan. Kami juga akan turun lapangan mengontrol agar pekerjaan bisa maksimal. Jangan, baru beberapa bulan sudah rusak lagi," tutupnya.(ctr-61/can)

Kirim Komentar