03 Jul 2019 14:15

Diduga Tak Sampai 3 Kilo, Elpiji Melon di Mitra Dikeluhkan

MyPassion
Ilustrasi elpiji.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Peredaran gas elpiji ukuran 3 kilogram di Kabupaten Mitra dikeluhkan. Pasalnya isi gas melon diduga tidak sesuai atau tak mencapai 3 kg.

 

"Memang setelah kami timbang beratnya menurun. Kan kalau kosong, berat tabung itu 2 kilo. Sehingga total dengan isinya harus 5 kilo. Tapi saat kami timbang di tempat pengecer ternyata tidak sesuai entah tabungnya bocor atau seperti apa. Kami berharap pihak terkait coba mengecek hal ini. Karena sudah banyak kedapatan seperti ini," ungkap Tommy Pondalos, warga Wongkay, Kecamatan Ratahan Timur, Mitra.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Hersi Tuuk menegaskan, pihaknya bakal melakukan sidak terhadap agen dan toko pengecer gas elpiji 3 kilogram di Mitra. "Dalam waktu dekat ini akan dicek," katanya sembari mengakui sudah sering menerima keluhan tersebut.

Tuuk pun mengakui kasus seperti ini memang baru didapati. Bahkan laporan tersebut baru kali ini terjadi. Namun tetap menjamin keseriusan dalam pengawasan elpiji di Mitra. "Agar hal seperti tak bakal terjadi lagi. Karena ini merugikan masyarakat sebagai konsumen, kami sebagai pemerintah harus hadir dalam permasalahan seperti ini," jelasnya.

Adapun terkait stok elpiji sendiri, sebetulnya hingga kini tak ada kendala. Karena kebutuhan masih stabil dan terpenuhi. “Untuk sekarang masih cukup kebutuhan elpiji baik yang 3 kilogram dan 5 kilogram. Kami berharap hingga pengucapan Mitra nanti, semuanya masih stabil,” pungkasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar