02 Jul 2019 09:46

100 P/KB Ma’Mur VI Siap Disertifikasi Tenaga Kerja Terampil

MyPassion
Jeffry Delarue

MANADOPOSTONLINE.COM-- Ke depan, semua proyek pemerintah yang sumber dana APBN dan APBD harus dikerjakan tenaga kerja bersertifikat. Menyongsong itu, Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Wilayah Manado Timur VI menggelar kegiatan sertifikasi tenaga kerja terampil.

Ketua P/KB Ma’Mur VI Pnt Marlon Sumaraw menjelaskan, sertifikasi ini akan dilaksanakan Kamis (4/7) di GMIM Yudea Paal Dua mulai pulul 08.00 pagi.

Dan bakal diikuti P/KB dari lima jemaat, Yudea, Efrata, Yerusalem, Betlehem dan Victory Kairagi Weru. “Kuotanya terbatas hanya 100. Dan kami bekerjasama dengan LPJK dan Balai Konstruksi Makassar,” katanya seraya menyebut sertifikasi ini sebagai langkah antisipatif, sekaligus menyukseskan program GMIM dan Pemerintah Daerah.

“Jangan sampai di kemudian hari anggota P/KB kami tertutup peluang untuk bekerja pada proyek pemerintah akibat belum disertifikasi,” tambahnya.

Ketua Panitia Sym Jeffry Delaroe menjelaskan, syarat peserta relatif mudah. Hanya membawa fotocopy KTP dan ijazah terakhir.

“Sertifikasi ini gratis. Tidak ada biaya pendaftaran. Nantinya selesai kegiatan setiap peserta akan langsung diberikan sertifikat,” katanya saat rapat persiapan.

Ikut hadir Ketua P/KB Victory Kairagi Weru Pnt Arthur Ambat, Ketua P/KB Betlehem Paal Dua Pnt Paulus Marinu, Ketua P/KB Efrata Paal Dua Pnt Djeepri Tendean, Ketua P/KB Yerusalem Paal Dua Pnt Prins Paath, anggota Komisi P/KB Wilayah Ma’Mur VI Anthon Pollah dan penasihat Andry Tanakotta.(*)

Kirim Komentar