30 Jun 2019 12:31

UPBJJ UT Manado Gelar UAS, Mahasiswa dari Luar Bisa Numpang Ujian

MyPassion
Mahasiswa UT Manado saat mengikuti UAS di SMKN 1 Manado.

MANADOPOSTONLINE.COM—Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Manado menggelar Ujian Akhir Semester (UAS), Minggu (30/6).

Manager Registrasi dan Asesmen UT Manado Benny Sigiro SAP MPA menuturkan, UT menyelenggarakan ujian dua kali setiap tahun atau per semester bagi mahasiswa program diploma, S1 maupun S2 untuk mengukur hasil belajar mahasiswa. 

"Pelaksanaan ujian diselenggarakan secara serentak, yakni mulai tanggal 23, 29 dan 30 Juni untuk program diploma dan S1. Sedangkan program S2 mulai tanggal 22, 23, 29 dan 30 Juni. Diawasi oleh pengawas ujian pihak UT dan melibatkan dosen atau pengajar," ujarnya. 

Katanya, ujian dilaksanakan di kabupaten/kota yang telah ditetapkan oleh UT sebagai tempat ujian. UT Manado pada semester ini,  dipusatkan pada 10 tempat ujian, seperti Manado, Kotamobagu, Talaud, Ratahan, Lolak, Lolayan, Bolmut, Sitaro dan Sagihe dan ada 13 lokasi ujian. Khusus lokasi Manado di SMKN 1 Manado dan SMAN 1 Manado. 

Sigiro menjelaskan, setiap mahasiswa UT dari manapun asalnya dapat mengikuti ujian di luar tempat ujian yang diregistrasikan oleh mahasiswa yang bersangkutan. "Andai kata mahasiswa asal UT Samarinda mau ujian di UT Manado. Boleh-boleh saja asalkan, mahasiswa tersebut melapor ke UT asalnya untuk mengajukan numpang ujian di UT cabang lain," terangnya. Untuk UT Manado sendiri sambungnya, ada beberapa mahasiswa yang berasal dari luar Manado telah mengajukan numpang ujian di Manado. "Peserta ujian kurang lebih dua ribuan untuk UT Sulawesi Utara. Khusus UT Manado sekitar 630 peserta di luar mahasiswa yang mau numpang ujian di Manado," kuncinya.(lin)

Kirim Komentar