28 Jun 2019 13:48

Pelebaran Jalan Panebulan Kotamobagu Sedot Anggaran 2,7 M

MyPassion
Proyek pelebaran Jalan Panebulan, di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat.(Claudia/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan pelebaran Jalan Panebulan, di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (27/6) kemarin.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Claudy mengatakan, jalan sepanjang 300 meter itu menyerap anggaran kurang lebih Rp 2,7 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019. "Proyek tersebut anggaranya kurang lebih Rp 2,7 miliar dengan lebar 14 meter dan panjang 300 meter," ungkapnya.

Dia menerangkan, proyek tersebut dikerjakan oleh PT Gading dengan masa waktu selama 180 hari atau enam bulan. "Setelah melalui proses lelang, itu mulai dikerjakan sejak bulan lalu. Sedangkan untuk waktu pekerjaannya selama 180 hari kalender," bebernya.

Dia menambahkan, akses jalan tersebut menghubungkan dua kelurahan, yakni Mongkonai Barat dan Gogagoman. Namun, yang dianggarkan di tahun ini baru sepanjang 300 meter. "Tahun ini baru itu yang dianggarkan, kita usahakan pekerjaan lanjutan jalan panebulan itu dilanjutkan tahun depan," tandasnya.(tr-06/ite)

Kirim Komentar