28 Jun 2019 13:42
Tahap II Siap Disalurkan

749 Unit BSPSTersebar di Tujuh Kecamatan Sangihe

MyPassion
Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di tahun 2019 mencapai 749 unit. Berasal dari APBN dan Dana Alokasi Khusus (DAK). Ini telah diverifikasi dan divalidasi tim Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

 

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sukardi Adilang menjelaskan, tahap I sudah selesai pekerjaannya. Sekira 40 persen. Sementara disalurkan bantuan tahap II. “Bantuan perumahan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima untuk ditempati,” katanya. Sedangkan untuk BSPS dari APBN sebanyak 542 unit. Sudah mencapai angka 40 persen penyelesaiannya. Sekarang disalurkan tahap II. Berasal dari DAK berjumlah 207 unit. “Penerima bantuan merupakan hasil verifikasi dan validasi pihak kelurahan dan kampung. Bersama tim Perkim. Jadi bantuan diserahkan kepada yang benar-benar berhak. Tanpa ada tindakan tebang pilih," jelasnya.

Lanjutnya, 749 unit bantuan BSPS diterima masyarakat di tujuh kecamatan. Diantaranya Tamako, Tabukan Tengah, Manganitu, Tabukan Utara, Kendahe, Tahuna Barat dan Tahuna Timur. “Ada tujuh kecamatan yang menerima bantuan ini. Sebab harus dilakukan secara merata ke masyarakat yang rumahnya patut direhabilitasi," ujarnya.

Di samping itu, Tim Verifikasi dan Validasi dari Dinas Perkim sedang mensurvei toko-toko bahan penyalur bahan bangunan. Untuk suplai material yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pekerjaan. “Agar dalam pelaksanaan pembangunan lancar tanpa ada kendala. Semoga program ini akan selesai sesuai harapan kita bersama," kunci Adilang.

Terpisah unsur muda Sangihe Aldy Boham sangat bersyukur jika bantuan tersebut sudah disurvei dengan baik dan tepat sasaran. “Jangan sampai sudah dibangun lalu ada yang berkoar bantuan tidak tepat sasaran,” semburnya.(wan/gel)

Kirim Komentar