28 Jun 2019 13:54

15 Jabatan Eselon II Mitra Diperebutkan

MyPassion
Grafis.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 15 jabatan eselon II B bakal diperebutkan (lihat grafis). Ini menyusul dibukanya seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (assessment) di lingkungan Pemkab Mitra. Dari 15 jabatan yang diperebutkan 13 diantaranya sebagai Kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Serta dua lainnya masing-masing posisi Sekretaris DPRD dan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mitra Sartje Taogan menuturkan  tahap pemasukan berkas lelang jabatan sudah dibuka sejak 17 Juni pekan lalu. Dimana sekaligus langsung dilakukan seleksi administrasi. "Jadwal pemasukan berkas dan seleksi administrasi sudah dibuka dan berlangsung selama 15 hari," ujarnya.

Untuk itu, terkait berapa jumlah peserta yang bakal ikut assement nanti, dirinya belum bisa memastikan. Karena pihaknya masih menunggu hingga batas waktu pemasukan nanti. "Batas pemasukan berkas tanggal 1 Juli. Kemudian pada tanggal 2 Juli langsung diumumkan hasil seleksi administrasi," sambungnya.

Adapun, lelang jabatan kali bukan hanya bisa diikuti pejabat eselon III a. Namun bisa juga diikuti pejabat III b. "Jadi bukan hanya pejabat setingkat kabag camat dan sekretaris (eselon III a, red) yang bisa ikut. Tapi untuk pejabat setingkat kabid (eselon III b) juga bisa ikut, asalkan sudah syaratnya sudah golongan IV," jelasnya.

Dirinya pun turut memastikan 15 Juli nanti hasil assessment sudah dikantongi. Tinggal selanjutnya dikoordinasikan ke gubernur. "Hasil assesment bakal diumumkan 15 Juli. Sehari kemudian langsung kami koordinasikan ke Gubernur Sulut,” pungkasnya. Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Mitra Robby Ngongoloy mengatakan, keseluruhan hasil assessment diserahkan sepenuhnya ke panitia seleksi. “Semuanya sesuai mekanisme,” singkatnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar