27 Jun 2019 13:38

Terjadi di Pulau Matutuang, Dukcapil Sangihe Tertibkan Penduduk Tak Jelas Warga Negara

MyPassion
Ratna Lombongadil

MANADOPOSTONLINE.COM—Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjadi keharusan bagi masyarakat tentunya. Apalagi sebagai warga Indonesia. Namun di Kampung Pulau Matutuang Kecamatan Marore masih ada penduduk yang tak jelas warga negaranya.

Ini terungkap saat evaluasi program Me’Daseng antara Bupati Jabes Gaghana dan pimpinan OPD. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Dra Ratna Lombongadil mengatakan, selama melaksanakan program Me’Daseng beberapa waktu lalu di Pulau Matutuang, pihaknya menemui kendala. Karena saat menerbitkan administrasi kependudukan tidak bisa. Akibat status warga belum jelas. 

"Ada masyarakat Pulau Matutuang tidak bisa kami terbitkan administrasi kependudukannya. Ini terjadi pada 23 warga,” kata Lombongadil.

Dia menjelaskan, dengan adanya warga yang belum memiliki administrasi kependudukan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kecamatan dan kampung. “Terkait dengan ini kami sudah melakukan koordinasi dengan Camat Marore dan kapitalaung, serta pihak Imigrasi. Untuk memfasilitasi agar status dari 23 jiwa tersebut jelas,” tambahnya.(wan/gel)

Kirim Komentar