27 Jun 2019 09:07

KPK Telisik CEP Soal Anggaran Revitalisasi 4 Pasar di Minsel

MyPassion
Christiany Eugenia Paruntu

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). CEP diambil keterangannya sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap anggota Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso (BSP), Rabu (26/6) kemarin.

(Baca: Terkait Kasus Bowo, KPK Panggil Bupati Minsel)

Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan, pemeriksaan CEP untuk mendalami penganggaran revitalisasi 4 pasar di Kabupaten Minahasa Selatan.

"Jadi ada proses penganggaran revitalisasi 4 pasar di tahun 2017 dan tahun 2018 di Kabupaten Minahasa Selatan yang kami dalami pada saksi," ujar Febri dilansir dari liputan6.com Rabu (26/6).

Febri menambahkan, CEP ditelisik terkait pengajuan proposal penganggaran revitalisasi 4 pasar. Selain itu, didalami juga soal hubungan revitalisasi 4 pasar tersebut dengan Bowo Sidik.

"Karena pengurusan anggaran ini, diduga membutuhkan relasi-relasi dengan unsur legislatif di pusat, atau dalam posisi BSP sebagai anggota DPR RI," kata dia.

Sementara itu, terkait pemeriksaan bupati cantik ini oleh KPK, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Minsel Altin Sualang, yang mendampingi bupati mengatakan, Bupati CEP datang hanya sebagai saksi.

“Iya benar (diperiksa), tapi kedatangan ibu bupati hanya sebagai saksi. Bupati hanya dimintai keterangan sebentar, itu saja,” singkat Altin saat dikonfirmasi Manado Post.(rgm/gnr/mpo)

Kirim Komentar