27 Jun 2019 08:29

Dugaan Korupsi Dana Bencana, Tatahede Bantah Jadi Tersangka

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Dugaan korupsi hibah bencana tahun 2014 Pemkot Manado masih bergulir di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Rabu (26/6) kemarin, beredar berita empat orang sudah ditetapkan tersangka oleh Kejagung. Dua di antaranya PNS di Pemkot Manado.

 

Yakni inisial MJT kuasa pemegang anggaran (KPA) melekat pada kepala dinas/badan. Dalam hal ini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado. Kemudian Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) FS, dipegang Kepala Bidang Rehabilitasi BPBD. Namun hingga kemarin, tidak ada pemberitahuan resmi terkait penetapan tersangka ini.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Manado Maximilian Tatahede. “Tak ada pejabat yang ditetapkan tersangka dalam kasus dana penanggulangan bencana 2014,” kata Tatahede, pada Manado Post, kemarin.

Dia mengakui sempat diperiksa beberapa waktu lalu. Dan memberikan keterangan terkait penggunaan dana penanggulangan bencana. “Semua sudah dilaksanakan sesuai prosedur dan aturan berlaku. Tidak ada yang disalahgunakan,” tukasnya.

“Jadi ini diduga ada unsur politik untuk menjatuhkan. Sebab kami sudah memberikan keterangan dengan jelas terkait penggunaan dana bencana dan tidak ada masalah,” singkatnya.

123
Kirim Komentar