26 Jun 2019 09:06

Tegaskan Maju Bersama SK, OD: Saya Ingin Beri Contoh

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM--Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan akan maju bersama Steven Kandouw di pilgub 2020.

Selain melihat keberhasilan mereka selama ini, OD-SK yang terpilih pada 2015 silam itu dikenal pasangan serasi.

“Ini juga ingin memberi contoh pada kepala daerah lain, sebagai pasangan harus solid memimpin daerah. Saya dan Pak Steven tak ada berkelahi-berkelahinya. Dengan tupoksi yang jelas,” tandasnya.

Pengamat politik Sulut Goenpiece Tumbel mengatakan, terkait kecenderungan OD memilih tetap bertarung pada pilgub nanti, lebih dipengaruhi belum adanya figur yang sehebat OD. Untuk mengimbangi beberapa figur yang diprediksi bertarung di pilgub nanti.

“Ada beberapa figur sebagai kader partai dari PDI Perjuangan sendiri. Namun OD unggul jauh. Di samping sebagai petahana, juga memang memiliki keunggulan di internal partai,” tukasnya.

"Target politik PDI Perjuangan pasti ingin memenangkan Pilkada serentak. Sebagai petahana pasti PDI Perjuangan ingin mempertahankan dengan mengusung figur yang memiliki kapabilitas maupun elektabilitas. Itu masih ada pada figur OD di internal partai," nilainya.(gel)

Kirim Komentar