26 Jun 2019 08:59
Erick Cs Dikabarkan Dapat Tempat di Kabinet

Jokowi Sudah Minta OD Jadi Menteri

MyPassion
Gubernur Olly Dondokambey didampingi Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dan legislator DPRD Sulut Rocky Wowor menerima kunjungan rombongan Manado Post. Dipimpin Direktur Marlon Sumaraw, Pemimpin Redaksi Tommy Waworundeng, dan Koorlip Angel Rumeen.

Di sisi lain, pengamat politik  John Kaawoan menilai pinangan menteri yang ditolak OD merupakan keputusan tepat. Dikarenakan jika dilihat dari peluang kembali bertarung di pilgub, figur OD kans besar kembali menang.

"Harus diakui peluang petahana memenangkan Pilgub sangat besar. Apalagi contohnya hasil pada pemilu baru-baru. PDI Perjuangan meraih hasil yang signifikan di Sulut. Baik tingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga Pilpres," katanya.

Mengenai figur OD yang dipinang menjadi menteri, menurutnya wajar. “Sepak terjang OD di perpolitikan nasional sangat kentara. Sejak duduk di DPR RI, OD dikenal sosok yang mampu mendamaikan kubu yang berseteru. Di samping itu, OD adalah orang yang sangat dipercaya Ketua Umum PDI Perjuangan, partai pengusung Jokowi,” tukasnya.

Kemampuan OD pun sangat mumpuni. “Buktinya Sulut mengalami kemajuan pesat. Tak heran jika OD diminta membantu Jokowi membangun Indonesia,” tandasnya.

Pengamat politik Sulut Goenpiece Tumbel mengatakan, OD sebagai salah satu elite partai pengusung Jokowi yang memang memiliki peluang masuk sebagai salah satu menteri. "Hanya saja itu tergantung pilihan politik OD. Atau berdasarkan pertimbangan partai. Artinya tergantung juga penugasan partai," sebutnya tadi malam pada Manado Post.(gel)

12
Kirim Komentar