26 Jun 2019 12:22

Hari Ketiga PPDB Online, Pendaftar di SMA 9 Binsus Manado Membludak

MyPassion
Pendaftaran penerimaan peserta didik baru di SMA 9 Manado membludak.

MANADOPOSTONLINE.COM - Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online serentak dilaksanakan pada Senin (24/6) di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan ditutup pada Sabtu (28/6).

Diketahui PPDB Tahun 2019 sesuai revisi Permendikbud RI nomor 51 Tahun 2018 yaitu penerimaan dibagi tiga kategori, yakni 80 persen zonasi, prestasi 15 persen dan 5 persen perpindahan tugas orangtua calon siswa.

Kepala SMA 9 Binsus Manado Drs Meidy Tungkagi MSi melalui ketua panitia PPDB Drs Yoppie Kondoj mengatakan sekolah kami akan menampung siswa baru sebanyak 10 rombongan belajar (rombel) atau 320 siswa.

"Hingga saat ini berdasarkan petunjuk pelaksanaan masih seperti itu. Jika ada kebijakan atau instruksi dari dinas Pendidikan Daerah provinsi Sulawesi Utara maka akan ada perubahan atau penambahan rombel," jelasnya.

Katanya, SMA 9 akan menjalankan sesuai aturan dengan berkomitmen tidak akan melanggar aturan atau Permendikbud tersebut.

Lanjutnya, jumlah pendaftar hingga di hari ketiga ini kurang lebih seribu calon siswa baik dari jalur zonasi, prestasi dan pindahan.

"Lepas dari itu, kami sangat ingin menolong orang terlebih bagi anak-anak yang punya tekat kuat untuk belajar. Tapi kami juga tidak mungkin melanggar Permendikbud," pungkasnya. (lin)

Kirim Komentar