26 Jun 2019 12:52

17 Juli, Banteng Struktur Baru

MyPassion
Rakerda dilaksanakan Selasa (25/6), kemarin, di Kantor DPD PDI Perjuangan Sulut, di Kolongan, Minut. Olly Dondokambey memimpin langsung rapat yang dihadiri jajaran DPD dan DPC ini. (PDIP)

MANADOPOSTONLINE.COM—PDI Perjuangan menggelar rapat kerja daerah (rakerda), kemarin. Ketua DPD Olly Dondokambey memimpin langsung pertemuan yang dihadiri pengurus DPC dari 15 kabupaten/kota di Sulut ini.

 

Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar mengatakan, dalam rakerda kemarin, disosialisasikan alur penetapan struktural baru. Baik DPC maupun DPD.

“Sesuai aturan partai ada pembentukan DPC dan DPD. Ini namanya pra kongres,” beber Wongkar. Sebelumnya PAC-PAC harus menggelar rapat. Dalam keputusan rakerda, rapat tersebut harus dilaksanakan paling lambat tiga hari setelah rakerda.

PAC, kata Wongkar, harus mengusulkan calon ketua DPC. Minimal tiga nama.“Juga usulkan nama ketua DPD berdasarkan aspirasi PAC. Jadwalnya tanggal 28 Juni sudah selesai rapat DPC dan PAC,” jelas Wakil Bupati Minsel ini.

Kemudian pada Sabtu (29/6) mendatang, DPD akan mengundang ketua-ketua DPC untuk menggelar rapat. Mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut ini menambahkan, selain DPC yang mengusulkan nama ketua DPC, DPD juga bisa. “Jadi DPD diberi kesempatan mengusulkan nama ketua DPD,” tukasnya.

Lebih jauh dibeberkan Wongkar, dalam rakerda kemarin, 15 DPC sepakat meminta dan mengusulkan Olly Dondokambey sebagai ketua DPD. “Mereka bulan meminta Pak Olly kembali pimpin PDI Perjuangan,” katanya.

Dari tahapan ini, Wongkar mengatakan, 17 Juli dijadwalkan Konfercab dan Konferda PDI Perjuangan dilakukan. “Jadi struktur baru partai pada 17 Juli,” pungkasnya.(gel)

 

Kirim Komentar