25 Jun 2019 13:51

Ulas Selam Kerja, Asisten KSAL Temui Kapolda

MyPassion
Aspotmar KASAL Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dan Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, bersama masing-masing jajaran, di Mapolda, Senin (24/6). (DOK. DISPEN LANTAMAL)

MANADOPOSTONLINE.COM—Jajaran Polda Sulut menerima kunjungan kehormatan dari Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Senin (24/6) siang.

Sesaat usai menerima jajar hormat di depan pos penjagaan Mapolda, Aspotmar disambut langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto bersama Wakapolda Brigjen Pol Karyoto dan para pejabat utama. Danlantamal VIII Laksma TNI Gig Sipasulta dan jajaran turut mendampingi aspotmar.

Mayjen Bambang mengatakan, kunjungan ke Mapolda Sulut dilakukannya setelah membuka kegiatan Seminar Sehari Selam Kerja, yang dilaksanakan di Gedung Yos Sudarso Lantamal VIII Manado.

“Momentum ini saya manfaatkan juga untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Sulut, salah satunya Kapolda,” ujar Aspotmar, di depan sejumlah awak media.

Dalam kesempatan ini, Aspotmar juga sedikit mengulas tentang selam kerja. Dijelaskannya, selam kerja adalah kegiatan menyelam yang digunakan untuk bekerja, seperti pengelasan di bawah air. Berbicara tentang selam kerja, tambah Aspotmar, tidak hanya melibatkan TNI AL saja, tetapi juga melibatkan dari kementerian dan lembaga.

“Dalam seminar itu kami menghadirkan para pembicara dari Jakarta, ada beberapa hal yang perlu kita cermati. Selain seminar, kami juga memberikan pencerahan maupun regulasi menyelam,” pungkas Mayjen Bambang.

Sesaat usai penyambutan dan wawancara singkat, dirangkaikan dengan pertukaran cenderamata oleh kapolda dan aspotmar. Kemudian dilanjutkan pertemuan di ruang kerja Irjen Sigid.(gnr)

Kirim Komentar