25 Jun 2019 14:01

Struktural Lama Masih Kuat, Kabinet OD Tak Terganti

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Konferda segera digelar. Hanya saja prestasi dan track record PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey (OD), bisa membuat tak ada perubahan berarti di tubuh struktural DPD.

 

Selama memimpin PDI Perjuangan, Olly Dondokambey didampingi jajaran, diantaranya Steven Kandouw, Franky Wongkar, dan Andrei Angouw, mampu membangun partai berlambang banteng moncong putih ini ‘berkibar’ di Sulut.

Kemenangan kerap diraih. Teranyar, PDI Perjuangan sukses merebut kursi ketua dewan di 10 kabupaten/kota dan provinsi. Tiga kursi untuk DPR RI pun sukses didapatkan.

Pengamat politik Jovano Palenewen mengakui, salah satu faktor penting dalam kemenangan  di Pemilu, berjalannya fungsi parpol dengan baik. Terutama di tengah masyarakat. Dengan adanya kepemimpinan politik atau manajemen baik dalam internal parpol.

Hal tersebut pun dilakukan pengurus khususnya ketua parpol di tiap level untuk membawa parpol itu pada tujuan.  "Dan hal ini terbukti dalam kepemimpinan OD yang membawa kembali PDI Perjuangan untuk unggul di Sulut," katanya.

Untuk itu, menyangkut, apakah OD tetap menjadi jagoan, tentu sudah jelas. Apalagi OD dalam pemilu kemarin menunjukkan kinerja politiknya yang luar biasa.  "Dengan strategi kepemimpinannya yang khas PDIP bisa menang di Sulut," sambung Jovano.

Adapun, menyangkut DPC yang pemilu baru-baru berkinerja buruk tentu ini perlu di evaluasi. Serta wajib dilakukan hingga setiap level pengurus.

"Dari evaluasi itu nanti diketahui apakah ada perlu perbaikan dalam kepemimpinan kepengurusan atau perbaikan dalam strategi," jelasnya.

Sebelumnya sejumlah DPC sudah mengakui kepemimpinan OD. Di antaranya Ketua DPC PDI Perjuangan James Sumendap. Dia menegaskan tetap mendukung OD memimpin DPD PDI Perjuangan Sulut.

Bahkan dia menginginkan OD berada di jabatan Bendahara DPP. "Tetap saya mendukung Pak OD memimpin DPD. Bahkan Pak OD harus tetap memegang jabatan sebagai Bendahara Umum DPP PDIP," tegasnya.(cw-01/gel)

Kirim Komentar