25 Jun 2019 09:32

OD-GSVL-Imba Mulai `Perang`, Pilwako Manado Bakal Diwarnai Kejutan

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM--Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado terpanas di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020. Persaingan partai besar tak terhindarkan.

Pemenang pemilihan legislatif (pileg) 2019 PDI Perjuangan tentu menargetkan menang di Pilwako Manado 2020. Partai NasDem serupa. Ingin mempertahankan DB 1 A yang sedang dipegang sekarang. Golkar pun pasti berhasrat kembali merasakan kejayaan. Memimpin ibu kota Provinsi Sulut, seperti 2005 silam.

(Baca: Ini Prediksi Calon Wali Kota Manado)

Namun pertarungan sudah pasti tidak mudah. Olly Dondokambey (OD) harus bisa mengutus kader terbaik. Dengan elektabilitas mumpuni untuk bisa meraih target di Manado. Tak heran jika ‘anak buah’ OD di DPRD Manado mulai menyasar sejumlah kebijakan petanana.

Kemudian GS Vicky Lumentut, yang kini memegang Ketua NasDem Manado pasti tak akan tinggal diam. Beberapa waktu belakangan terpantau, GSVL sapaan akrabnya kian rajin bergerilya. Misalnya saja, Wali Kota Manado dua periode ini turun di pembangunan rumah pengungsi.

Sedangkan Golkar, ada sosok fenomenal Jimmy Rimba Rogi. Mantan Wali Kota Manado yang akrab disapa Imba ini mulai tebar ancaman. Selain kerap turun ke masyarakat, baliho bergambar dirinya mulai menjamur di Manado.

Beberapa waktu lalu, OD pada wartawan menegaskan siap merebut Kota Manado. Bahkan pihaknya akan melakukan seleksi untuk memilih calon wali kota (cawali) Manado. “Wali kota ada seleksi. Yang jelas kita akan rebut Manado,” katanya.

Terkait koalisi, Olly kembali menuturkan, baik di pilgub maupun pilwako Manado, PDI Perjuangan bisa mengusung calon sendiri. Tanpa harus koalisi. “Kalau ada parpol lain yang ingin bergabung, silakan. Kalau mau ikut, kita terbuka,” tukasnya, sembari menambahkan, keinginan untuk menempatkan kadernya di kursi Wali Kota Manado bukan tanpa alasan.

“Supaya terjadi sinergitas dalam pemerintahan. Pengembangan pembangunan pun akan kian terarah. Sehingga seluruh keinginan masyarakat membawa Manado kota metropolitan akan terwujud,” katanya.

12
Kirim Komentar