24 Jun 2019 14:05

Guru SD dan Pengawas TK Minut Jawara GTK se-Sulut

MyPassion
Ansye Poluan juara 1 kategori Guru SD saat mengikuti seleksi GTK se-Sulut yang digelar di Sintesa Peninsula Hotel.(Humas)

MANADOPOTONLINE.COM—Kualitas pendidikan di Minahasa Utara (Minut) mulai diperhitungkan di tingkat provinsi. Pasalnya, dalam pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK), kategori guru SD dan pengawas TK meraih juara 1 se-Sulut.

Atas capaian tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Minut Bernadeth Longdong MPd mengapresiasi guru dan pengawas yang meraih prestasi tingkat Sulut.

"Yaitu, juara 1 kategori Guru SD Ansye Poluan SPd, juara 1 Pengawas TK Masye Wulur SPd MPd, juara 2 Pengawas SD Yance Rapar MPd, juara 2 Pengawas SMP Norma Kahero SPd MM, dan juara 3 Kepsek SD Jahnes Tupelu MPd," bebernya.

Menurut Longdong sebelum diutus ke tingkat provinsi 18-22 Juni, peserta dari Minut mengikuti seleksi di tingkat kabupaten 13-14 Juni lalu.

“Atas nama Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas prestasi peserta seleksi GTK. Saya harap ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Khususnya bagi kedua peserta yang lolos seleksi ke tingkat nasional,” ujar Longdong.

Ia pun berharap, lewat prestasi ini di, akan lebih menambah semangat bagi guru dan tenaga kependidikan di Minut untuk lebih berkualitas lagi saat mendidik siswa. "Hingga kualitas pendidikan di Minut semakin meningkat, dan akan terus mengukir prestasi," kuncinya.(ria)

Kirim Komentar