24 Jun 2019 10:17

Coach Herkis Evaluasi Tim, Sulut United Fokus Laga Kedua

MyPassion
Konferensi pers pelatih dan pemain Sulut United seusai laga perdana. (Dok Sulut United)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sulut United akan melakoni laga kedua melawan Persatu Tuban 27 Juni mendatang. Tim akan bertolak menuju Tuban Sabtu malam pukul 21.00 WIB menggunakan bus.

 

Di sisi lain Coach Sulut United Herry Kiswanto mengaku bertanggung jawab atas hasil di kandang Madura FC. Dia mengatakan 10 menit awal babak pertama, anak asuhnya mampu menjaga area sesuai instruksi. Namun ada celah yang dimanfaatkan pemain Madura FC sehingga timnya kebobolan.

 

Di babak kedua, Coach Herkis berharap masuknya Eksel akan menambah pressing ke lawan. Namun, masih minim variasi serangan walau secara umum sudah mampu lepas dari tekanan.

Ia mengatakan akan mengevaluasi permainan tim untuk laga away berikutnya melawan Persatu Tuban. “Sekarang kita fokus pada laga kedua nanti di Tuban,” tuutp Coach Herkis dalam konferensi pers usai laga.

Kapten Sulut United Wawan Samma menyebutkan, laga perdana ini masih ada sedikit nervous dari rekan-rekan setim. Namun dia berjanji seluruh tim akan berusaha lebih baik dan bekerja lebih keras lebih lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Sementara itu, Iman Pathurohman gelandang yang menerima kartu merah di penghujung laga meminta maaf. “Saya pribadi mau minta maaf kepada jajaran pelatih, rekan-rekan dan staf yang lainnya atas kejadian tadi. Mohon maaf sekali lagi. Semoga ke depan Sulut United bisa lebih baik,” tukas Iman.

Skuad Sulut United Sabtu lalu bertandang ke Madura FC pada laga perdana Liga 2 2019, di Stadion Ahmad Yani, Panglegur, Sumenep, Jawa Timur. Skor akhir 1-0 membawa kemenangan Laskar Jokotole, julukan Madura FC.

Gol berhasil dicipta Bayu Firmansyah pada menit ke 21 atas umpan manis Zainal Arifin dari sisi kanan dan tepat di depan mulut gawang. Dengan sundulan kepala, pemain punggung nomor 9 itu dengan mudah melesatkan bola ke jaring gawang Bogor FC yang di kawal Aulia Perdana Zinda.

Sejak menit awal, Madura FC lebih banyak melakukan tekanan dan menguasai bola. Namun, barisan pertahanan anak asuh Herry Kiswanto sempat membuat kesulitan para pemain Madura FC.

Tidak hanya memperkuat pertahanan, Sulut United yang sudah tertinggal satu gol berusaha mengurai kebuntuhan. Kesempatan emas pun tercipta, namun hingga akhir laga babak pertama, belum mampu menyamakan kedudukan skor.

Memasuki babak kedua, Coach Herkis langsung melakukan pergantian pemain. Zulfikar Ali Mustaqim keluar digantikan Eksel Timothy Joseph.

Disusul Sandi Putra Wijaya keluar digantikan Fajar Romansyah. Anak asuh mantan pelatih PSS Sleman ini berusaha bangkit dan terus tampil menekan. Hingga akhir pertandingan, kedudukan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Madura FC pada laga awal.(gnr)

Kirim Komentar