24 Jun 2019 08:56
OD-SK Tiada Tanding di Pilgub

Carlo Cs Masuk Bursa, Ini Nama-nama yang Layak Cagub Sulut

MyPassion

Mengenai peluang dari kandidat dengan profesi TNI/Polri, profesional, politikus, hingga kaum perempuan, dinilainya dalam kontestasi politik yang paling penting adalah bekal elektabilitas. “Keterkenalan di masyarakat itu sangat penting. Semua profesi punya peluang. Apalagi mereka yang punya track record baik di bidang masing-masing,” sebutnya.

Masyarakat nantinya, kata Kaawoan, bakal disuguhkan anak daerah terbaik jika yang diusung berasal dari berbagai latar belakang. “Akan sangat menarik dinantikan,” tutupnya.

Di sisi lain, PDI Perjuangan sampai saat ini masih percaya jika OD tetap menjadi calon tunggal gubernur dari partai berlambang banteng moncong putih ini. “Pak Olly diminta kader partai dan masyarakat Sulut untuk maju di pilgub. Kami sangat yakin, Pak Olly akan memenuhi permintaan ini,” kata Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar.

Lanjutnya, selama memimpin Sulut, Olly sudah menunjukkan kelasnya sebagai politikus nasional. “Pasangan OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw) sampai sekarang masih menjadi unggulan PDI Perjuangan di pilgub 2020. Soal menteri, itu ranahnya pemerintah pusat,” kuncinya.

Sejumlah nama baru masuk bursa kandidat calon gubernur. Dari kalangan TNI/Polri ada Irjen Pol Carlo Tewu, Ronny Sompie, Willem Rampangiley. Dari kalangan profesional; Tonny Wenas (Dirut PT Freeport), Nico Kanter (CEO dan Presdir PT Vale Indonesia), hingga Thomas Lembong (Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal).(cw-01/gel)

123
Kirim Komentar