24 Jun 2019 08:56
OD-SK Tiada Tanding di Pilgub

Carlo Cs Masuk Bursa, Ini Nama-nama yang Layak Cagub Sulut

MyPassion

"Apalagi ada beberapa nama eks kepala daerah tengah mencuat bertarung. Jika memang maju sangat diperlukan pasangan berasal dari dua daerah berbeda. Karena popularitas individu di suatu daerah, belum tentu sama saat berada di daerah lain," jelasnya.

Sementara itu, pengamat politik John Kaawoan mengatakan calon yang diusung parpol nanti, harus dilihat dari beberapa poin. Karena itu nantinya jadi penentu kemenangan. "Terlepas dari petahana kembali maju atau tidak. Parpol harus benar-benar siap. Yakni menyediakan kandidat mempunyai track record baik. Serta ditambah pengaruh basis wilayah," katanya.

Menurutnya track record dan basis wilayah paslon yang diusung sangat penting. Dikarenakan karakteristik pemilih Sulut umumnya. "Dua poin ini tentu sudah jelas wajib dipenuhi parpol. Apalagi kan di Sulut kebanyakan pemilih melihat selain potensi calon. Mereka juga turut melihat dari faktor kedaerahan calon. Sehingga koalisi antar wilayah sangat dibutuhkan," jelasnya.

Kemudian terkait nama-nama baru yang mulai bermunculan, menurutnya sangat wajar. “Saat ini momen meningkatkan elektabilitas. Karena bukan tidak mungkin parpol sedang memantau. Siapa yang sering dibicarakan masyarakat, berpeluang diusung,” papar Kaawoan.

123
Kirim Komentar