24 Jun 2019 09:08

17 Juli PDI-P Rombak Struktural

MyPassion
Franky Wongkar

MANADOPOSTONLINE.COM—Amanat rapat kerja nasional (rakernas) PDI Perjuangan pekan lalu, segera dilaksanakan. 17 Juli 2019 nanti, dijadwalkan akan dilakukan perombakan struktural PDI Perjuangan Sulut. Mulai dari dewan pimpinan cabang (DPC) hingga dewan pimpinan daerah (DPD).

Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar mengatakan, 17 Juli ini sesuai dengan instruksi DPP dalam rakernas. “Jadi itu jadwalnya Sulut. Direncanakan Konfercab dan Konferda dilakukan dalam satu hari. Dipilih dulu ketua DPC, baru kemudian ketua DPD,” beber Wakil Bupati Minsel ini.

Diapun menguraikan teknis Konfercab dan Konferda nanti. Yakni PAC menggelar rapat untuk menetapkan usulan nama ketua DPC. Ini kemudian disampaikan ke DPP.

“DPD juga bisa mengusulkan nama ketua DPC ke DPP. Jadi ada dua jalur pengusulan. Dari DPC dan DPD,” bebernya, sembari menambahkan, ini aturan terbaru yang berbeda dengan sebelumnya.

Di samping itu, lanjut Wongkar, sesuai dengan Peraturan Partai Nomor 28 Tahun 2019, DPD juga akan melangsungkan rapat untuk pengusulan ketua DPD. “Nama yang diusulkan kita kirim ke DPP. DPC juga punya hak mengajukan nama ketua DPD. Yang menentukan rekomendasinya adalah DPP,” bebernya.

17 Juli, kata Wongkar, struktural DPC dan DPD diperkirakan akan berubah. “Memang hampir semua DPC berprestasi di pileg 2019. Pasti ini jadi pertimbangan sendiri. Namun semua akan terjawab di Konfercab dan Konferda nanti,” pungkas mantan anggota DPRD Sulut ini.

12
Kirim Komentar