22 Jun 2019 08:57

Diskominfo Mitra Diduga Susun Anggaran Fiktif

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Penerapan transparansi anggaran yang digaungkan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, sepertinya tak di-support penuh oleh jajarannya. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mitra diduga menyusun anggaran yang tak sesuai peruntukan.

 

Buktinya dari baliho Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang dipaparkan, terdapat ada anggaran kerja sama informasi dengan media massa sebesar Rp 62 juta.

Namun sayangnya anggaran tersebut ternyata sama sekali tak dipersiapkan sebagaimana tertera pada RKA. Melainkan digunakan untuk biaya perjalanan dinas.

“Jadi untuk saat ini masih begitu, karena pelaksanaannya kalau tidak salah nanti triwulan tiga,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Mitra Made Alit, Jumat (21/6) kemarin saat dikonfirmasi.

Meski begitu, Alit enggan memberikan penjelasan lebih. “Kalau bisa tahan dulu beritanya. Kan saya kan lagi TL (tugas luar). Nanti Senin kita bicarakan itu di kantor supaya lebih jelas,” kata Alit saat dihubungi via panggilan ponsel.

Pada wawancara sebelumnya, Alit mengakui anggaran Rp 62 juta yang tertera dalam baliho RKA disiapkan khusus menyiasati sejumlah kegiatan ataupun perjalanan dinas.

12
Kirim Komentar