21 Jun 2019 09:51

Ramadan-Idul Fitri Konsumsi Pertamax di Sulawesi Naik 17%

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) lebih khusus, Pertamax mengalami lonjakan yang signifikan selama periode Ramadan dan Idul Fitri 1440 H di area Sulawesi.

Dibanding produk BBM gasoline lainnya, semisal Premium, Pertalite dan Pertamax Turbo yang disalurkan oleh PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, kenaikan konsumsi Pertamax tercatat paling tinggi mencapai 17%.

Menurut Unit Manager Communication dan CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Hatim Ilwan, dari rata-rata harian normal 156 Kiloliter (KL) per hari. Selama periode Lebaran (21 Mei - 20 Juni 2019) kemarin, realisasinya meningkat menjadi 183 KL per harinya.

"Ini menunjukkan bahwa konsumen sudah banyak yang memilih BBM berkualitas dengan RON tinggi, karena sangat mendukung performa kendaraan tetap prima," ujarnya.

Selama Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi) lalu, lanjut dia, secara keseluruhan konsumsi bahan bakar jenis gasoline di wilayah Pertamina MOR VII, juga mengalami peningkatan sebesar 3 persen."Dari rata-rata harian yang sekitar 6.907 KL menjadi 7.070 KL," tukasnya.

Jika dibandingkan dengan masa periode yang sama tahun lalu, konsumsi tahun ini juga tercatat mengalami kenaikan sebesar 2%. "Selain Pertamax, peningkatan pada jenis gasoline lainnya terjadi pada produk Pertamax Turbo," tambahnya.

12
Kirim Komentar