20 Jun 2019 14:29

Wawali Kota Tomohon: Wujudkan Keluarga Berkualitas

MyPassion
SAS saat menjadi narasumber Sosialisasi BKB, BKR dan BKL di BPU Kelurahan Pangolombian, Rabu (19/6) kemarin.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Peningkatan kualitas keluarga di Kota Tomohon, terus mendapatkan perhatian dari pihak eksekutif. Mewujudkan keluarga yang berkualitas, diyakini bermula sejak dini. Dan prosesnya pun berjenjang hingga di tahapan lansia. Karenanya, program Bina Keluarga Balita (BKB) serta Bina Keluarga Remaja hingga Bina Keluarga Lansia (BKL) gencar didorong pemerintah.

 

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) saat menjadi narasumber di hadapan peserta di Balai Pertemuan Umum (BPU)di Kelurahan Pangolombian, Rabu (19/6) kemarin.

"BKB bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dan anggota keluarga lain, untuk mengasuh dan membina tumbuh kembang anak melalui kegiatan rangsangan fisik, mental, intelektual, emosional, spiritual, sosial dan moral untuk mewujudkan SDM yang berkualitas," ungkap SAS.

Lanjut dia, untuk BKR sendiri, bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lain untuk membina anak remaja melalui, komunikasi efektif antara orang tua dan anak remaja agar mempunyai ketahanan mental spiritual terhadap pergaulan bebas, HIV/AIDS, Seks Pra Nikah, Napza, serta kenakalan remaja lainnya.

"Sementara itu, untuk BKL juga diharapkan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta keluarga.  Dalam mewujudkan lansia yang sehat, mandiri, produktif dan bertakwa, sehingga tetap dapat diberdayakan dalam pembangunan dengan memperhatikan kearifan, pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan pengalamannya sesuai usia dan kondisi fisiknya juga pastinya," terang dia lagi.

Turut hadir dalam kegiatan,  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Sjerly Bororing SP MM SIP, Camat Tomohon Selatan Ronald Kalesaran SE, Lurah Pangolombian Jouce Sarese SH, serta para peserta.(jul)

Kirim Komentar