20 Jun 2019 14:12

Terapkan e-Tukin, PNS Bitung Diminta Tingkatkan Kinerja

MyPassion
Maximiliaan J Lomban

MANADOPOSTONLINE.COM—Langkah Pemerintah Kota Bitung untuk menerapkan e-Tukin (Tunjangan Kinerja Elektronik) bagi PNS terus dimatangkan. Penilaian e-Tukin ini akan dilihat dari e-Kinerja.

 

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi mengatakan, e-Kinerja merupakan aplikasi yang mampu mengefektifkan dan meningkatkan kinerja PNS sehingga kualitas pekerjaan terkontrol dan berkualitas.

"Sekarang ini penerapan e-Kinerja mutlak diperlukan untuk meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat," katanya.

Dengan penggunaan e-Kinerja akan menempatkan PNS pada posisi yang tepat sesuai potensi dan kompetensi yang dimiliki.

Lomban menegaskan, tujuan penerapan e-Kinerja untuk terciptanya dynamic government yang mengharuskan semua hal terintegrasi. Sehingga semua pekerjaan akan terdata dan terkoneksi. Dengan itu, diharapkan mempermudah dan mengefektifkan kinerja dan pengawasan.

"Kalau kinerja sudah bisa dinilai dengan data, maka subjektifitas akan bisa diminimalisir, reward dan punishment juga ada dasar penerapannya," ujarnya.

Untuk itu, Lomban mengimbau kepada semua jajaranya untuk fokus dan serius pada tugas masing-masing. Termasuk agar tidak menunda-nunda pekerjaan yang bisa diselesaikan.

"Kalau sudah terbiasa melakukan pekerjaan dengan baik dan benar serta memanfaatkan waktu yang ada secara maksimal dari sekarang, ketika penerapan e-Kinerja dilakukan pasti tidak ada masalah," ujar Lomban.

Tapi bagi mereka yang bermalas-malasan saat ini, lanjut Lomban, pada saat pemberlakuan e-Tukin nanti pasti tidak siap dan tentu saja akan berdampak pada penerimaan tunjangan kinerja.(ctr-61/can)

Kirim Komentar