20 Jun 2019 14:31
Dijual dengan Harga Lebih Mahal

Tangkap `Pencuri` BBM

MyPassion
Ilustrasi BBM.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sejumlah oknum masyarakat coba main-main dengan bahan bakar minyak (BBM), khususnya bensin premium di SPBU. Dari temuan Bagian Ekonomi Setkan Sangihe, ada beberapa kendaraan yang sengaja bolak-balik SPBU untuk mengisi bensin.

 

Bensin tersebut kemudian dijual kembali dengan harga sangat mahal. Hal ini dibeberkan Kepala Bagian Ekonomi Setkab Sangih Johanis Pilat. Dia  menyatakan telah mengantongi sejumlah kendaraan yang berkali-kali melakukan transaksi pengisian BBM jenis premium di 2 Unit SPBU di kota Tahuna. Dijelaskannya, selain laporan masyarakat, kendaraan yang kerap antre berulang-ulang di SPBU juga sesuai hasil turun lapangan Bagian Ekonomi.

“Kami sudah mengantongi ada beberapa kendaraan sering bolak balik SPBU untuk melakukan pengisian dan dijual kembali kepada masyarakat luas,” ujar Pilat. Tak hanya itu kata Pilat, ada juga mobil sudah dimodifikasi tempat bahan bakarnya menjadi lebih besar dan ini bukan ukuran standar.

“Saya sudah mendapatkan 1 unit kendaraan. Ada bukti foto. Dalam pengisian bahan bakar waktu menelan angka 79 liter. Ini sangat berbeda dengan jenis yang sama. Kami sempat menegur sopir kendaraan ini untuk tidak melakukan pengisian BBM bila masih menggunakan tangki yang sudah dimodifikasi,” tegasnya.

Pilat memastikan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum terkait permasalahan BBM. Agar segera mendapat tindakan tegas.

“Karena kami hanya sebatas mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalahgunakan BBM. Sedangkan penindakannya merupakan kewenangan aparat hukum yakni Kepolisian,” pungkasnya.

Terkait hal ini Kapolres Sangihe melalui Kaur Humas Iptu Jacub Sedu mengatakan jika ada laporan pastinya pihak kepolisian akan segera menindak lanjuti. "Jika ada laporan pasti akan ditelusuri," singkatnya.(wan/gel)

Kirim Komentar